Jelang Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Siapa yang Akan Curi Poin? - Vivagoal.com
Jelang Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Siapa yang Akan Curi Poin?

Jelang Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Siapa yang Akan Curi Poin?

Fachrizal Wicaksono - October 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La LigaPertandingan pekan ke-10 La Liga akan mempertemukan dua tim papan tengah klasemen, yakni Atletico Madrid yang menjamu Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, Minggu dini hari (27/10/2019). Ini akan menjadi laga yang menarik, mengingat kekuatan kedua tim cukup seimbang.

Selain itu, Atletico dan Bilbao juga sama-sama meraih hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir di La Liga. Tim besutan Diego Simeone tampil kurang garang dimana mereka hanya sekali meraih poin penuh dalam lima laga terakhir di ajang La Liga. Sementara empat sisanya berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut, Los Colchoneros harus rela posisinya turun ke peringkat 6. Diego Costa dkk dianggap banyak membuang peluang sementara dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid terus berlomba memperebutkan posisi puncak klasemen.

Parahnya lagi, jelang laga ini Atleti dilanda badai cedera. Beberapa pilar andalannya harus absen karena mengalami cedera. Selain Joao Felix, Atletico juga kehilangan dua pemain belakangnya, yakni Stefan Savic dan Sime Vrsaljko. Sementara Vitolo dan Jose Gimenez masih diragukan tampil karena masih dianggap masih belum dalam kondisi 100 persen pulih.

Baca Juga: Simeone Lega, Atletico Bisa Akhiri Puasa Kemenangan Di Kandang Sendiri

Di sisi lain, Bilbao juga dalam tren buruk karena hanya bisa meraih satu kemenangan dalam lima aksi terakhir mereka. Padahal mereka memasang target cukup tinggi di La Liga musim 2019/2020 ini yakni bisa finish di posisi ke-6 agar mendapat jatah bermain di kompetisi eropa.

Los Leones sudah bertahun-tahun gagal menembus posisi tersebut. Mereka telah absen di kejuaraan antar klub eropa selama empat musim beruntun. Terakhir kali Bilbao bisa nikmati atmosfer kompetisi eropa pada musim 2016/2017. Kala itu, Bilbao berpartisipasi dalam Liga Eropa dan berhasil mencapai babak 32 besar.

Di musim ini, target ini mulai terlihat realistis. Bilbao saat ini berada di peringkat ke-8 dengan 13 poin. Terpaut 3 angka dari Sevilla yang merupakan peringkat terakhir zona eropa. Kemenangan atas Atletico di Wanda Metropolitano akan memuluskan langkah Raul Garcia dan kawan-kawan merealisasikan targetnya.

Berdasarkan catatan head to head kedua tim, Atletico masih jauh lebih superior dari Bilbao dengan berhasil mengemas empat kemenangan berbanding satu kemenangan milik Bilbao dari lima pertemuan terakhir di ajang Liga. Selain itu, Atletico juga belum terkalahkan jika bermain di hadapan publik sendiri.

Kedalaman skuad Atletico juga lebih baik dari Los Leones, namun absennya beberapa pilar mereka membuat pertandingan akhir pekan ini sepertinya bakal berimbang. Keganasan lini serang Atletico bakal diatasi oleh sektor pertahanan disiplin Bilbao. Tak ayal laga Minggu dinihari besok ini diprediksi berakhir imbang 1-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com