Jelang Final Liga Konferensi, Roma Belum Kantongi Kelemahan Feyenoord - Vivagoal.com
Belum Berhenti Belanja, AS Roma Kini Incar Dua Pemain Sassuolo
AS Roma, Foto: dok situs resmi AS Roma

Jelang Final Liga Konferensi, Roma Belum Kantongi Kelemahan Feyenoord

A Hendra - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma tak buru-buru mempelajari kelemahan Feyenoord yang akan menjadi lawan mereka di Final UEFA Conference League. Giallorossi mengaku fokus dulu pada pertandingan melawan Torino di Serie A.

AS Roma akan menghadapi Feyenoord Rotterdam di final EUFA Conference League, Kamis (26/5) dinihari WIB. Laga kedua tim dijadwalkan berlangsung di Air Albania Stadium.

AS Roma sendiri tentu akan berusaha memenangkan pertandingan ini demi menjadi klub pertama yang meraih titel juara EUFA Conference League yang baru pada musim ini diadakan. Selain itu, keberhasilan menjadi juara pada ajang ini sekaligus memutus puasa gelar AS Roma yang sudah berjalan selama 20 tahun terakhir.

Galak di Olimpico, AS Roma Siap Kirim Venezia ke Serie B
AS Roma, Jose Mourinho, Foto: dok ESPN

Merujuk pada hal itu, menjelang laga puncak ini, allenatore AS Roma Jose Mourinho tentu harus mempelajari kekuatan dan kelemahan Feyenoord. Tapi Mourinho ternyata belum melakukannya sekarang.

Mourinho memilih fokus pada duel melawan Torino di pekan terakhir Serie A, Sabtu (21/5) dinihari WIB di Olimpico Grande Torino. Kemenangan pada laga ini membuat Roma akan mengunci satu tiket ke Liga Europa musim depan, terlepas dari apakah mereka akan memenangkan UEFA Conference League atau tidak.

“Kami bahkan belum mempelajari Feyenoord, karena pelatih menaikkan level fokus jelang pertandingan (kontra Torino). Laga ini terlalu penting bagi kami untuk meraih kemenangan malam ini.” ucap Tammy Abraham dikutip dari Football Italia.


Baca Juga:


“Saya tidak akan menyangkal bahwa saya menonton beberapa pertandingan mereka di Liga Konferensi, tetapi mulai hari Minggu kami akan mulai benar-benar mempelajari tim Belanda.” tegasnya,

Target itu sendiri akhirnya berhasil dipenuhi Roma-nya Mourinho. Serigala Ibukota menang dengan skor telak 3-0, lewat sepasang gol Tammy Abraham di babak pertama dan satu gol dari Lorenzo Pellegrini di babak kedua.

tambahan tiga poin dari laga ini bakal membuat Roma memastikan diri finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Italia dengan torehan 63 poin, dan tak akan lagi terkejar oleh Fiorentina.  Kemenangan lawan Torino, memastikan AS Roma naik sementara ke posisi lima, unggul head to head atas Lazio yang belum bertanding.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com