Jelang Musim Baru, Manajemen Milan Mulai Berbenah Diri

0
463
Jelang Musim Baru, Manajemen Milan Mulai Berbenah Diri

Vivagoal Serie ASilvio Berlusconi kembali melontarkan pendapatnya terkait situasi di Milan. Klub yang pernah ia miliki tersebut menurutnya kini sudah berada di tangan yang tepat setelah sebelumnya sempat kolaps.

Lebih dari kurun 30 tahun Berlusconi pernah menjadi orang nomor satu di AC Milan. Selama rezim Berlusconi, Milan berada dalam jajaran tim elit Eropa. Milan akrab dengan gelar Liga Champions yang kini bahkan untuk berlaga di sana saja mereka kesulitan.

Berlusconi sendiri menjelaskan jika situasi pelik yang sempat dialami oleh Milan dalam beberapa tahun terakhir memang tak bisa lagi dihindari. Ia menuturkan ada berbagai hal yang membuatnya harus menjual saham Milan kepada Yonghong Li pada 2017 kemarin.

Ia melihat jika taipan dari Tiongkok tersebut memiliki kekayaan yang cukup untuk membangun tim. Berlusconi juga mengatakan jika Li memiliki pandangan ke depan yang cukup menjanjikan saat itu.

“Kami tak bisa lagi melanjutkan pengelolaan tim sepak bola dengan harga minyak yang terus melambung tinggi,” buka Berlusconi kepada Sky Sports.

“Oleh karena itu, kami terpaksa menjual klub. Di antara berbagai tawaran yang kami dengar, Yonghong Li adalah orang dengan langkah maju dan yang paling menentukan,” sambung mantan Perdana Menteri Italia tersebut.

Hanya saja apa yang terjadi tidak sesuai dengan harapannya. Milan kian terpuruk kendati sudah belanja besar-besaran kala itu. Berlusconi sendiri enggan menyalahkan Li di mana keterpurukan terjadi karena buruknya direksi kala itu. Marco Fassone dan Massimiliano Mirabeli dianggap tidak kompeten dan membuat Milan dalam situasi buruk.

Kini Milan sudah berada di tangan Elliot Manajemen. Berlusconi pun melihat itu adalah langkah yang tepat berikut dengna para direksi yang mumpuni.

“Dia punya masalah di sisi bisnis dan seperti itulah yang terjadi. Sekarang, ada penyandang dana yang berpikiran maju dan ingin membawa klub kembali menjadi protagonis di Italia dan Eropa. Li telah menjual klub pada orang yang bisa diandalkan,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here