Joe Scally Bakal Jadi Remaja Amerika Keempat Di Bundesliga

0
108
Joe Scally Bakal Jadi Remaja Amerika Keempat Di Bundesliga
Wonderkid Amerika Serikat, Joe Scally. Sumber: beinSPORTS

Vivagoal Bundesliga – Tahun lalu, Joe Scally hanyalah seorang pemain sepakbola yang kurang banyak dikenal publik. Tapi jelang kepindahannya ke raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach, remaja 17 tahun itu pun langsung menuai banyak sorotan.

Dilansir dari situs resmi Bundesliga, New York City FC, klub yang menaungi Joe Scally dengan Borussia Monchengladbach diklaim sudah mencapai kata sepakat untuk proses transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu di angka banderol 1,2 juta dolar.

“Dia (Joe Scally) bukan hanya pemain bertalenta di klub kami, tapi Joe adalah salah satu bek kanan paling berbakat di kelompok usianya.” puji direktur olahraga NYCFC, Claudio Reyna.

Joe Scally sendiri sebenarnya baru dipromosikan dari tim akademi NYCFC pada Januari 2020 kemarin dan telah mengemas 5 penampilan di semua ajang musim 2019/2020 kemarin. Ia bahkan sudah sempat tampil di ajang Concacaf Champions League musim lalu.

Di turnamen tersebut, Joe Scally yang bermain selama 27 menit berhasil menarik perhatian para petinggi Borussia Monchengladbach saat dimainkan di laga NYCFC kontra UANL.


Baca Juga:



Puas dengan penampilan Joe Scally yang kuat duel di udara dan memiliki umpan akurat membuat manajemen Die Fohlen berniat mengaktifkan opsi pembelian sang gelandang dan bakal meresmikan kedatangannya pada bursa paruh musim Januari 2021 mendatang.

“Joe Scally adalah talenta Amerika terbaik yang telah kami kenal selama beberapa waktu. Kami melihat potensi besar pada Joe dan senang dia akan bergabung dengan kami pada Januari 2021. Sebelumnya kami akan bekerja sama dengan New York City FC untuk mempersiapkannya kepindahannya ke Jerman.” ucap Direktur olahraga Borussia Monchengladbach, Max Eberl

Joe Scally akan menjadi remaja Amerika keempat yang bermain di Amerika Serikat dalam empat musim terakhir setelah sebelumnya ada Christian Pulisic, Giovanni Reyna di Borussia Dortmund dan Chris Richard di Bayern Munchen.

“Saya sangat bersemangat ketika mendengar berita tentang transfer ke Borussia Monchengladbach. Sebagai seorang remaja, anda tentu selalu memimpikan bermain di Eropa, dan di salah satu liga terbaik di dunia. Saya tidak bisa lebih bahagia lagi dari ini.” tegas Joe Scally.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here