Jose Mourinho Angkat Bicara Soal Penampilan Maguire

0
215
Tak Rugi Keluar Uang Banyak Untuk Maguire, Kok Bisa?

Vivagoal Liga InggrisManchester United berhasil menang telak 4-0 atas Chelsea pada laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2019/20. Menariknya bek termahal dunia, Harry Maguire terpilih jadi pemain terbaik di pertandingan tersebut. 

Maguire mampu tampil apik dengan menjadi tembok kokoh di lini pertahanan MU. Menorehkan statistik apik, Maguire berhak jadi MVP setelah membantu timnya meraih clean sheet. 

Mantan pelatih MU, Jose Mourinho buka suara terkait penampilan Maguire. Menurutnya, bek asal Inggris itu pantas menjadi pemain terbaik karena kualitas yang ia miliki. 

“Saya pikir Maguire sepenuhnya pantas menjadi pemain terbaik. Ia tampil solid seperti batu, dan  ia sangat penting bagi tim.

“Ia tidak hanya memiliki pengetahuan taktis namun juga memiliki kepribadian, perasaan membaca permainan, waspada setiap saat, percaya diri untuk bermain. Ia fantastis, benar-benar layak diberi penghargaan pemain terbaik,” kata Mourinho di Sky Sports.

Lebih lanjut, keberadaan Maguire di lini belakang Setan Merah diakui Mou memberi dampak positif bagi permainan tim. Maguire sukses membuat pemain lain lebih percaya diri saat menyerang dan leluasa memainkan bola di area lawan tanpa khawatir dengan lini pertahanan.

Baca Juga : Catatkan Statistik Apik, Maguire Jawab Keraguan

“Saya rasa ia juga memberikan rasa percaya diri pada tim. Anda bisa sangat berbahaya ketika menyerang. Tetapi jika Anda merasa bahwa kesalahan defensif sudah dekat, maka dibutuhkan kepercayaan diri untuk bermain, Anda belum tentu bisa bermain sebaik yang Anda bisa,” tuturnya.

Selain itu Mou menilai duet Maguire dengan Lindelof membuat skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer punya tembok kokoh di garis pertahanan. Karenanya bukan tidak mungkin Maguire dan Lindelof akan menjadi duet bek terbaik musim ini. 

“Maguire bagus, Lindelof juga. Seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat bagus dan dengan Maguire saya pikir mereka bisa menjadi pasangan yang sangat, sangat bagus,” cetusnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here