Jota Adalah Rekrutmen Terbaik Liga Inggris Musim Ini - Vivagoal.com
Diogo-Jota-Liverpool
Foto: GettyImages/Peter Powell-Pool

Jota Adalah Rekrutmen Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Arie Lihardo - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bintang Liverpool Michael Owen mengaku terkejut dengan kecepatan dan ketenangan yang dimiliki oleh penyerang muda berkebangsaan Portugal Diogo Jota di beberapa pertandingannya bersama The Reds sejak pindah dari Wolverhampton Wanderers.

Owen sangat kaget dengan gaya permainan eksplosif mantan punggawa Wolves itu sejak kedatangannya di Merseyside, dan mengklaim Jota telah menjadi pembelian yang bagus bagi Liverpool pada jendela transfer di awal musim 2020/21.

“Tidak ada yang bisa mengira bahwa Jota akan terus berkembang seperti yang dia buktikan. Anda harus mengatakan dia adalah rekrutan terbaik musim ini di Liga Premier,” kata Owen kepada BT Sport, sebagaimana dikuti dari laman Goal.

Dia menambahkan bahwa kagum dengan kecepatannyan dan menurutnya hal itu mesti diakui. Bahkan, Owen berpendapat jika Jota jauh lebih gesit daripada penilaian sebelumnya. Bukan hanya itu, pemain kelahiran 1996 tersebut juga disebut punya ketenangan yang cukup bagus.

“Saya awalnya berpikir Jota hanya mampu mencetak gol lewat sundulan, kaki kanan atau kaki kiri, namun, ternyata dia sanggup merobek gawang lawan dari banyak cara, dan dia sosok yang dibutuhkan oleh klub,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan striker Liverpool lainnya, yakni Peter Crourch, di mana Jota dinilai mampu menampilkan permainannya ke level yang lebih tinggi di bawah asuhan Jurgen Klopp

“Anda tidak bisa membayangkan potensinya hanya karena rekor golnya di Wolves. Klopp jelas melihat sesuatu dalam dirinya, menempatkannya lebih sentral di antara tiga striker yang mereka miliki,” imbuh Crouch.

“Dia tampak seperti pemburu. Dia mencetak gol dari luar kotak pinalti, dia punya sundulan, dia memiliki semua jenis gol,” tambahnya.


Baca Juga:


Jota memulai karirnya di Anfield dengan baik setelah didatangkan dari Wolves dengan kontrak lima tahun pada September 2020 silam, penyerang senilai Rp780 miliar ini sudah mencetak 9 gol dalam 15 pertandingan pertamanya untuk The Reds, menambahkan daya gedor yang lebih besar ke pasukan Klopp bersama Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Gol terbarunya membantu Liverpool mendapatkan hasil imbang 1-1 di Brighton pada akhir pekan kemarin, dan dia mempertahankan tempatnya di starting line-up untuk pertandingan kandang melawan Ajax di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com