Tekad Besar Cristian Pulisic Antar USMNT Berjaya - Vivagoal.com
Juara Liga Champions Dengan Chelsea Sudah, Pulisic Kini Bidik Trofi Untuk Timnas AS
Christian Pulisic, Foto: dok Bolabob

Tekad Besar Cristian Pulisic Antar USMNT Berjaya

A Hendra - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Christian Pulisic baru saja menjadi juara Eropa bersama Chelsea dengan mengalahkan Mancheser City di final Liga Champions. Selanjutnya, Pulisic bertekad membawa Timnas Amerika Serikat (USMNT) berjaya di zona Concacaf.

Pulisic menjadi salah satu baagian penting dalam skuad Chelsea saat berhasil memenangkan Liga Champions musim 2020/2021 kemarin. The Blues berhasil mengangkat trofi si Kuping Besar usai menumbangkan jawara Premier League, Manchester City 1-0 di partai pamungkas.

Setelah beberapa hari merasakan euforia juara, Christian Pulisic mengaku fokusnya kini sudah berpindah kepada timnas negaranya yang bakal berlaga di ajang Liga Nasional CONCACAF. Dijadwalkan, Timnas AS bakal melawan Honduras di babak semifinal, Jumat (4/6) dinihari WIB.

“Sudah beberapa hari yang luar biasa, tentu saja. Jelas, merayakan dan memiliki beberapa keluarga dan teman di sana dan bersama rekan tim saya, adalah pencapaian luar biasa, jadi kami sangat bangga.

“Dan, ya, sekarang saatnya kembali bekerja. Saya senang memiliki kesempatan untuk mengejar trofi lagi, kali ini bersama tim nasional, saya siap untuk pergi,” kata Pulisic, seperti dilansir ESPN.


Baca Juga:


Christian Pulisic akan menjadi andalan AS di Liga Nasional CONCACAF. Bintang Chelsea kelahiran Hershey, Pennsylvania itu sejauh ini memiliki catatan 15 gol dari 36 caps, sejak debut perdananya di timnas AS pada 2016.

AS sendiri jika bisa melewati hadangan Honduras dan lolos ke final, maka pasukan Gregg Berhalter bakal menghadapi pemenang antara Meksiko vs Kosta Rika. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com