Juara Sudah di Tangan, Lalu Apa Lagi Tantangan Tuk Liverpool?

0
23
Era Kejayaan Liverpool
Sumber: Official Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Semua gelar juara yang tersedia hampir sudah berada di genggaman Liverpool bersama Jurgen Klopp. Lantas, apalagi yang menjadi tantangan bagi The Reds ke depannya?

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen melihat jika sosok Jurgen Klopp merupakan pelatih paling klop untuk The Reds. Karakter Klopp serta gaya sepak bola yang dia bawa begitu melebur dalam skuad The Anfield Gank.

“Dia [Klopp] benar-benar tepat. Dia memahami kehidupan di sini, dia memahami kota ini, dia memahami semuanya. Dia memang tepat,” ungkap Owen kepada Goal internasional.

“Saya adalah orang yang sulit terkesan, tapi Klopp, setiap kali dia membuka mulut,saya tidak bisa berhenti mendengarkan. Saya kira dia luar biasa.”

“Klub ini, kota ini, mereka menyambut dia sepenuhnya dan sebagai timbal balik dia pun menyambut mereka. Dialah segala hal yang dibutuhkan Liverpool saat ini. Dialah yang mereka butuhkan untuk sekarang dan masa mendatang,” imbuhnya.

Kehadiran Klopp pun mulai ditebari dengan kesuksesan trofi juara. Tercatat Liverpool telah membawa pulang semua trofi Eropa mulai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub hingga Piala Super Eropa. Terbaru mereka membasuh dahaga Premier League yang sudah ditunggu 30 tahun lamanya.


Baca Juga:


Meski demikian, Owen melihat masih ada banyak tantangan ke depannya. Bukan hanya perihal trofi, namun juga menjaga performa tim untuk tetap berada di tempat teratas.

“Ini hanyalah soal berapa lama dia bisa menjaga level ini, berapa banyak trofi yang bisa diraih oleh Liverpool,” sambung Owen.

“Ketika Anda bermain, Anda tidak bisa merasakan betapa baiknya pekerjaan Anda. Bahkan Klopp mengaku butuh dua sampai tiga jam untuk meresapi apa yang baru mereka lakukan.”

“Namun, saya yakin mereka tidak akan berlibur lama-lama. Singkat saja bersama keluarga, lalu setelahnya bakal mulai berpikir: ‘Bagaimana kami bisa mempertahankan ini?’,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here