Julukan Baru Miralem Pjanic

0
1115
Miralem Pjanic Juventus

Vivagoal Serie A – Sebuah kritik pedas dilayangkan kepada Miralem Pjanic. Gelandang Juventus tersebut disebut tampil terlalu lembek seperti ‘mozarella’.

Sejak kepergian Andrea Pirlo, peran di lini tengah Juventus dipegang oleh Pjanic. Ia begitu besar dalam mengontrol aliran bola dari belakang ke depan dan juga tempo permainan tim.

Namun kontribusi Pjanic musim ini tak begitu kuat seperti musim-musim sebelumnya. Bahkan mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, menyebut Pjanic telah menjadi ‘selembut mozarrella’.

Penurunan performa Pjanic banyak disebut karena taktik Maurizio Sarri. Namun sang manajer berujar jika sang pemain mengalami kelelahan dan akan kembali ke top performa jika kondisi membaik.

Baca Juga: 5 Fakta Michel Platini, Legenda Juventus

“Dia memulai musim dengan performa yang bagus, saati ini dia menderita karena kelelahan, tapi dia akan kembali ke level terbaiknya. Itu adalah hal normal yang bisa terjadi di tengah musim,” ujar Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut Sarri juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengubah peran Pjanic demi mengatasi masalah tersebut.

“Tidak, bagi saya posisi terbaiknya adalah yang ia mainkan saat ini. Dia punya kualitas menjadi trequartista, namun dia tidak bermain di posisi itu saat ini,” lanjut Sarri.

Selain menurunnya performa Pjanic, Juventus juga dihadapkan dengan cederanya Douglas Costa. Namun Sarri tak khawatir mengingat timnya diisi oleh skuad yang besar.

“Kami punya skuad besar, yang selalu membuat pelatih Juventus bisa menggunakan sistem lebih banyak. Kami juga telah siap beradaptasi dengan formasi lain dengan memberi penilaian kepada individual,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here