Jurgen Klopp: Kami Masih Rasakan Dukungan The Kopites di Anfield!

0
22
Jurgen Klopp: Kami Masih Rasakan Dukungan The Kopites di Anfield!
Jurgen Klopp. Sumber: Metro

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku masih merasakan dukungan para fans ketika bermain di Anfield meski secara kasat mata.

Pandemi Covid-19 yang menyerang membuat dunia sepak bola terkena imbas mulai dari pemberhentian kompetisi hingga laga yang digelar tanpa penonton. Langkah tegas tersebut memang perlu dilakukan mengingat grafik penyebaran virus masih terus terjadi.

Hilangnya fans di pinggir lapangan jelas berpengaruh besar bagi sebuah klub. Selain pemasukan dari penjualan tiket, hilangnya gemuruh dukungan fans membuat mereka kerap kehilangan semangat bermain.

Namun hal tersebut nyatanya tidak berlaku untuk Liverpool. Klopp dengan tegas mengatakan jika timnya selalu turun ke lapangan dengan motivasi penuh sama halnya saat The Kopites (julukan tuk fans Liverpool) memenuhi Anfield.

“Saya berharap para penggemar masih tahu bahwa kejadian seperti ini [tanpa penonton] pernah terjadi sebelumnya. Sebagai tim, kami melakukan ini semua untuk diri kami sendiri, orang-orang yang kami cintai, dan pendukung yang menjadikan klub ini seperti apa adanya,” kata Klopp seperti dikutip Goal.

“Saya sepenuhnya menyadari sentimen ‘sepakbola tanpa penggemar bukanlah apa-apa’. Ini benar, tapi kami bukannya tanpa penggemar,” ujarnya.


Baca Juga:


“Mereka masih di sini bersama kami dan mereka masih memberi kami motivasi. Mereka tetap menjadi pertimbangan utama yang membuat semua ini berharga,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Ketidakhadiran fans di Anfield memang tidak membuat keangkeran stadion tersebut luntur. Terbukti mereka masih sulit untuk dikalahkan di mana Arsenal menjadi korban terbaru mereka akhir pekan kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here