Juve Lebih Berpeluang Daripada Milan, Tapi Napoli Masih Favorit Juara - Vivagoal.com
Tunggu Hasil Persidangan, FIGC Tak Mau Buru-Buru Beri Sanksi ke Juventus
Juventus, Foto: dok detik sport

Juve Lebih Berpeluang Daripada Milan, Tapi Napoli Masih Favorit Juara

Irman Maulana - January 11, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks punggawa Timnas Italia sekaligus juara Piala Dunia 1982, Marco Tardelli merasa bahwa Juventus lebih berpeluang ketimbang AC Milan untuk meraih Scudetto. Tapi menurutnya, Napoli tetap jadi kandidat utama peraih mahkota juara Serie A di musim ini.

Catatan 44 poin dari 17 laga yang dikumpulkan Napoli sudah cukup, untuk memastikan mereka menyandang status campione d’inverno atau juara paruh musim Liga Italia musim ini. Mereka untuk sementara unggul tujuh poin dari Juventus dan AC Milan, yang sama-sama mengumpulkan 37 angka pada posisi kedua serta ketiga dalam tabel klasemen sementara Serie A.

Bagi Marco Tardelli, Napoli memang masih jadi tim terdepan untuk keluar sebagai yang terbaik di akhir musim 2022/23 nanti. Tapi, Tardelli merasa semua masih bisa terjadi, karena terdapat 18 laga tersisa yang perlu dimainkan pada paruh kedua.

Lawan Udinese, Napoli Bertekad Tutup Tahun 2022 Dengan Kemenangan
Udinese vs Napoli, Foto: dok sportstars.id

“Napoli masih menjadi favorit. bagaimana mungkin mereka tidak bisa, karena sudah kumpulkan 44 poin? Kalah melawan Inter ,emang bisa saja terjadi,” ujar Tardelli dilansir Football Italia.

“Tapi saya melihat Napoli bermain sangat santai dan nyaman melawan Sampdoria, (mereka) menemukan kembali kepercayaan diri yang sempat hilang di Milan. Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa mereka memiliki Scudetto, karena ini masih awal Januari.”


Baca Juga:


Khusus untuk Juventus, mereka kini bisa kembali ikut meramaikan calon juara, setelah mengalami kesulitan di awal musim. Tercatat Juve bisa meraih delapan kemenangan beruntun, disertai dengan delapan clean sheets pula.

Tardelli pun merasa performa Juventus kini berpeluang besar benar-benar mengubah peta persaingan diantara tim-tim teratas. Terutama pada Milan, yang sukses merengkuh trofi juara di musim lalu.

Sabar Kunci AS Roma Tahan Imbang AC Milan di San Siro
AS Roma, Foto: dok sport sindonews

“Saya pikir Juventus bisa percaya pada gelar juara, karena delapan kemenangan beruntun tanpa kebobolan adalah hal yang luar biasa. Saya tidak tahu apakah itu akan cukup untuk meraih Scudetto, tetapi mereka terbang di klasemen,” ungkapnya.

“Bianconeri memberikan banyak tekanan pada tim-tim di atas mereka, tentu saja Milan, tetapi juga sekarang Napoli.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com