Juventus Gagal Finish Empat Besar, Posisi Pirlo di Ujung Tanduk - Vivagoal.com
Juventus Gagal Finish Empat Besar, Del Piero Prediksi Pirlo Dipecat
Andrea Pirlo, Sumber: Sportsnet

Juventus Gagal Finish Empat Besar, Posisi Pirlo di Ujung Tanduk

A Hendra - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Performa kurang meyakinkan sepanjang musim ini bikin Juventus diragukan mampu finis di empat besar. Andai itu terjadi,pemecatan Andrea Pirlo sebagai allenatore bakal jadi kenyataan. 

Pirlo ditunjuk untuk menukangi Juventus di awal musim usai manajemen memecat Maurizio Sarri. Padahal, Pirlo benar-benar nihil pengalaman melatih.

Pada prosesnya, perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo terus menunjukan inkonsistensi permainan. Saat ini, Bianconeri duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dan berjarak 10 poin dari Inter Milan di puncak.

Rasanya, berat buat Juventus tuk mempertahankan Scudetto yang sudah 9 musim beruntun bisa dimenangkannya. Situasi kian sulit karena posisi Juve juga belum aman betul, karena masih sangat mungkin digeser oleh tim lain.

Dengan 55 poin dan kini tertahan di posisi ketiga Klasemen Liga Italia, Atalanta yang ada di bawahnya bisa saja naik karena punya poin yang sama. Sementara Napoli yang ada di urutan keempat cuma selisih dua poin saja.


Baca Juga:


Bahkan AS Roma di peringkat keenam yang sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Juventus, punya selisih poin tak banyak, yakni cuma lima poin.

Juventus memang sudah memenangi titel Piala Super Italia dan melaju ke Final Coppa Italia. Hanya saja, itu sepertinya belum cukup memuaskan para fans. Terlebih, Juventus kembali harus gagal di Liga Champions usai disingkirkan Porto pada babak 16 besar Liga Champions.

Maka, Alessandro Del Piero yang punya koleksi 15 trofi juara bersama Bianconeri dengan satu diantaranya adalah gelar Liga Champions dan 6 scudetto Serie A merasa masa depan Pirlo akan ditentukan di akhir musim. Gagal finish di empat besar sama artinya dengan pemecatan.

“Juve memutuskan beralih ke Pirlo musim panas, untuk sebuah proyek. Kami melihat banyak proyek terus berjalan setelah musim yang gagal, tapi kami juga melihat banyak proyek dihentikan begitu satu masalah muncul, ini masalah besar.

“Mereka memberinya banyak dukungan karena mereka meminta Pirlo melakukan pekerjaan. Otomatis dia tiba-tiba berubah dari nol menjadi pelatih kepala.

“Dia saat ini membutuhkan banyak dukungan. Tapi sekali lagi, saya pikir kami akan melihat apakah mereka (Juventus) akan bisa mendapatkan tempat di Liga Champions atau tidak musim depan,” ucap Del Piero kepada ESPN. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com