Lorenzo Montipo: Kiper Benevento Yang Bikin Lini Serang Juventus Tumpul - Vivagoal.com
Duel Juventus vs Benevento menjadi ajang unjuk kemampuan Lorenzo Montipo. Kegemilangannya di bawah mistar gawang Benevento membuat lini serang Bianconeri tumpul.
Lorenzo Montipo, Sumber: Football Italia

Lorenzo Montipo: Kiper Benevento Yang Bikin Lini Serang Juventus Tumpul

A Hendra - March 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A Duel Juventus vs Benevento menjadi ajang unjuk kemampuan Lorenzo Montipo. Kegemilangannya di bawah mistar gawang Benevento membuat lini serang Bianconeri tumpul.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021) malam WIB, Benevento yang bertindak sebagai tim tamu tampil didominasi sepanjang 90 menit laga berlangsung. Juventus bahkan sangat unggul dalam hal penguasaan bola mencapai 74 persen. Mereka juga begitu agresif dalam hal percobaan tembakan ke gawang dengan 21 tembakan.

Tapi semua ancaman-ancaman yang diberikan Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa semuanya mental di tangan dan kaki Lorenzo Montipo, benteng terakhir di lini pertahanan Benevento.

Tak main-main, berdasarkan catatan Whosocred, total Lorenzo Montipo mampu membuat hingga delapan penyelamatan krusial di Allianz Stadium malam kemarin. Yang pertama saat ia berhasil memblok tembakan keras jarak dekat Alvaro Morata pada menit ke-33.

Lorenzo Montipo kembali beraksi empat menit kemudian dengan terbang menepis bola tandukan Morata. Tak berhenti sampai disitu, Donnarumma masih harus jatuh bangun saat menghalau bola tembakan Arthur Melo di menit ke-69.

Lorenzo Montipo benar-benar membuat Juventus frustasi setelah bola tandukan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat pada menit ke-83 dengan ajaib bisa dihalau mantan kiper nomor satu timnas Italia U-21 tersebut.


Baca Juga:


Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi pun tak ragu mengakui kalau kemenangan timnya berkat performa fantastis yang dipertontonkan Lorenzo Montipo

“Lorenzo melakukan banyak penyelamatan penting hari ini dan membuat kami bisa menghidupkan permainan. Penyelamatannya membuat kami menang.” puji Inzaghi dilansir dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com