Juventus Mengkhawatirkan! - Vivagoal.com
Tuk Pertama Kalinya, Ronaldo Bakal Main Di Liga Europa Musim Depan
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Eurosport

Juventus Mengkhawatirkan!

A Hendra - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Eks penyerang Juventus, Alessandro Del Piero, menyebut kekalahan dari Benevento sungguh tidak bisa diterima. Baginya, Bianconeri saat ini dalam situasi mengkhawatirkan.

Melihat Juventus di papan klasemen Liga Italia saat ini sejatinya tak terlihat terlalu buruk. Si Nyonya Tua masih berada di urutan tiga klasemen dengan 55 poin dari 27 laga, tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang ada di posisi puncak dan empat angka dari AC Milan yang duduk di peringkat kedua.

Kondisi itu setidaknya bisa jadi indikator bahwa penampilan Cristiano Ronaldo dkk di bawah pelatih Andrea Pirlo yang baru datang di awal musim, agak menjanjikan. Kinerja mereka didukung perekrutan yang relatif oke dari Direktur Olahraga, Fabio Paratici.

Pemain-pemain anyar seperti Arthur Melo, Federico Chiesa, Alvaro Morata dan Weston McKennie bisa langsung diandalkan Juventus. Tapi inkonsistensi penampilan membuat performa Bianconeri mulai banyak dikritik dan berimbas pada digoyangnya kursi Andrea Pirlo sebagai pelatih, termasuk menjual Ronaldo di akhir musim.

Pasalnya, di pentas Liga Champions, Juventus tuk kedua kalinya secara beruntun harus tersingkir dari babak 16 besar. Setelah musim lalu disingkirkan oleh Olympique Lyon, musim ini, mereka kembali harus terdepak sedari awal karena kalah bersaing dengan FC Porto. Tragisnya, Bianconeri dua kali harus tersingkir hanya karena kalah agregat gol tandang.


Baca Juga:


Teranyar, di pentas Serie A Juventus gagal memangkas jarak dengan Inter Milan karena secara mengejutkan ditumbangkan Benevento 1-0 di Allianz Stadium. Padahal sebelum laga, Benevento yang duduk di peringkat ke-16 klasemen, sebelumnya tidak pernah menang sejak 6 Januari lalu. Rinciannya, 6 kalah dan 5 seri.

“Anda tidak bisa kalah dalam pertandingan seperti hari itu. Pertandingan itu sangat buruk. Benevento tidak menang selama tiga bulan, tidak pernah menang. Ketika Anda membangun sebuah tim, Anda memiliki banyak situasi yang berbeda, pemain, klub, pelatih, kondisi, bakat, semuanya tercampur jadi satu.

“Anda harus menyatukan semuanya pada waktu yang sama. Tapi apa yang terjadi di Juve sekarang, banyak kebingungan. Ketika Anda melihat mereka bermain, sepertinya mereka tidak bersama untuk sebuah tujuan,” kata Del Piero kecewa dikutip dari ESPN.

Lebih lanjut, diakui Del Piero, melihat laju Si Nyonya Tua saat ini, bekas klubnya itu sungguh mengkhawatirkan. Tak bisa menyalahkan satu pemain saja, baginya sudah banyak bukti Juventus gagal menunjukan taringnya.

“Banyak hal yang salah. Kekalahan dari Benevento bukan semata kesalahan Arthur Melo, bukan itu yang perlu Anda fokuskan, tetapi faktanya itu terjadi di Liga Champions melawan Porto juga.

“Kekurangan itu saya tidak tahu harus menyebutnya apa, tentang apa yang harus Anda lakukan dan bagaimana Anda harus menghadapi hal-hal yang berbeda, ini mengkhawatirkan. Dan hasilnya mengkhawatirkan,” tegas Del Piero. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com