Morata Pasang Target Tinggi Bersama La Furia Roja - Vivagoal.com
Juventus Gagal Scudetto, Morata Bakal Mati-Matian Raih Trofi Euro Bersama Spanyol
Alvaro Morata, Foto: dok Goal Indonesia

Morata Pasang Target Tinggi Bersama La Furia Roja

A Hendra - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Alvaro Morata tak menjalani musim bersama Juventus dengan terlalu baik. Penyerang berusia 28 tahun itu  bertekad habis-habisan untuk membantu timnas Spanyol memenangkan Euro 2020.

Seperti yang sudah diketahui, Juventus gagal mempertahankan Scudetto yang sudah dimenanginya dalam sembilan musim beruntun. Pada musim 2020/21 kemarin, Bianconeri harus mengakui kehebatan Inter Milan yang keluar sebagai kampiun dengan keunggulan 13 poin di puncak klasemen.

Di sisi lain, kesulitan bersaing dengan Inter di jalur juara, pasukan Si Nyonya Tua juga nyaris gagal finis di empat besar atau batas akhir zona Liga Champions. Juventus bahkan mesti menunggu hingga pekan terakhir sebelum memastikan satu tiket lolos ke kompetisi teratas sepakbola Eropa itu.

Namun situasi Juventus tersebut bisa dibilang cukup beruntung katena Napoli hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Hellas Verona. Dengan tambahan tiga poin hasil dari kemenangan 4-1 atas Bologna di pekan terakhir, Juve akhirnya bisa merebut posisi empat di akhir klasemen dengan AC Milan menempati posisi kedua dan Atalanta di peringkat ketiga.

Merujuk pada kondisi tersebut, Alvaro Morata mengakui musim ini benar-benar membuat dirinya frustasi berat. Namun, Morata berniat untuk membalasnya di Euro 2020 bersama timnas Spanyol.


Baca Juga:


“Saya sudah bekerja keras sepanjang tahun, dan saya sudah tak sabar bisa di sini (Piala Eropa). Ini merupakan tahun yang sulit, tapi tak masalah seperti apa musimnya, karena anda sekarang ada di tim nasional.

“Hal paling penting adalah anda bekerja cukup baik untuk pelatih agar bisa memilih anda, dan setelahnya anda harus habis-habisan untuk memenangkan Euro” ucap Morata seperti dilansir dari Marca.

Untuk diketahui, Morata sejauh ini sudah mengoleksi sebanyak 39 caps bersama Timnas Spanyol. Eks bomber Atletico Madrid tersebut total sudah membukukan 19 gol dengan seragam tim Matador.

Bersama Timnas Spanyol, Morata juga sudah pernah menjadi juara di level U-19 dan U-21. Di level senior, Morata belum pernah menjadi juara. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com