Kedatangan Allegri Bikin Masa Depan Morata di Juventus Tak Pasti - Vivagoal.com
Kedatangan Allegri Bikin Masa Depan Morata di Juventus Gelap Gulita
Alvaro Morata, Foto: dok RRI.co.id

Kedatangan Allegri Bikin Masa Depan Morata di Juventus Tak Pasti

A Hendra - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Juventus baru saja memecat Andrea Pirlo dan menunjuk Massimiliano Allegri sebagai suksesornya. Di sisi lain, kedatangan Allegri membuat Bianconeri sejauh ini masih enggan memberikan kejelasan status untuk Alvaro Morata.

Alvaro Morata didatangkan Juventus dari Atletico Madrid pada bursa musim panas 2020 kemarin dengan status pinjaman selama semusim. Bianconeri memutuskan merekrut Morata setelah mereka mengalami krisis penyerang tengah pasca Gonzalo Higuaian hengkang ke kompetisi MLS.

Pada musim debutnya bersama Si Nyonya Tua, performa Morata lumayan menjanjikan. Dari 44 penampilannya di seluruh ajang, bomber berusia 28 tahun itu mampu menorehkan 20 gol dan mengkreasikan 12 assist.

Penyerang asal Spanyol itu juga selalu jadi pilihan utama di era kepelatihan Andrea Pirlo. Bersama Cristiano Ronaldo, Morata membentuk duet yang mematikan di pos penyerang tengah. Ia pun berhasil membantu Juventus meraih Coppa Italia dan Piala Super Italia, plus memastikan timnya lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Tapi segala pencapaian Morata ini ternyata tak membuat Allegri terkesan. Menurut rumor, Allegri berkeinginan untuk tak mempermanenkan dirinya setelah masa peminjamannya berakhir 30 Juni 2021 mendatang.


Baca Juga:


Untuk informasi, ini jadi periode kedua Morata di Juventus. Sebelumnya, Morata pernah memperkuat Juventus pada 2014 di era pertama kepelatihan Massimiliano Allegri. Namun, ia memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2016 silam karena cuma jadi pelapis Higuain.

Kondisi ini membuat Morata tak memungkiri membuat masa depannya di Juventus jadi tanda tanya. Ia pribadi mulai tak yakin manajemen Juve akan segera menyodorinya kontrak permanen.

“Sebetulnya, saya belum tahu apa yang akan terjadi, saya belum tahu di mana saya akan bermain. Saya ada di sini dan Juanma (agen Morata) adalah orang yang mengurus semuanya.

“Saya pun belum ada kabar dan besok bisa saja ada yang menelpon saya dan berkata: ‘Anda harus bermain di sini’. tapi tentu, bukan saya yang memutuskan,” kata Morata dilansir dari Tuttosport. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com