Morata On Fire, Laju Juventus Justru Melambat

0
174
Alvaro Morata
Rekrutan baru Juventus, Alvaro Morata (Kiri) bersama Petinggi Juventus Pavel Nedved (Photo: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Vivagoal – Serie A – Penampilan impresif Alvaro Morata belakangan ini tidak dibarengi dengan laju Juventus. Padahal, pemain asal Spanyol itu berperan besar pada sebagian gol Bianconeri musim ini.

Alvaro Morata digaet Juventus dari Atletico Madrid dengan nilai kesepakatan yang mencapai 40 juta euro pada bursa musim panas kemarin. Pembelian Alvaro Morata sendiri atas desakan pelatih baru Bianconeri, Andrea Pirlo yang sudah tahu betul kualitas Morata karena pernah bermain bersama selama semusim di Juventus periode 2014/15 silam.

Di Juventus, Morata langsung meledak. Penyerang berusia 28 tahun itu sejauh ini sudah berkontribusi sebanyak delapan gol dan tiga assist dalam 11 penampilannya di semua ajang untuk Juventus. Berdasarkan catatan Transfermarkt, kontribusi Morata mencapai 42 persen dari total 26 gol yang sudah dibuat Juventus di pentas Serie A Italia dan Liga Champions musim ini.

Ia bahkan hanya kalah tajam dari Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan sembilan gol di semua ajang musim ini. Namun, kontribusi besar Morata tak berbanding lurus dengan laju Juventus di berbagai kompetisi yang diikuti. Di pentas Serie A Italia, Juve hanya bisa menempati posisi ke-5 klasemen dengan raihan 17 poin, hasil dari empat menang dan lima imbang.


Baca Juga:


Sementara di ajang Liga Champions, Juventus kalah bersaing dengan Barcelona yang menguasai grup G karena telah menelan satu kekalahan dan membuat pasukan Andrea Pirlo harus puas melaju ke fase 16 besar dengan status sebagai runner-up grup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here