Tercecer ke Papan Tengah Liga Italia, Pelatih Juve Tak Khawatir - Vivagoal.com
Juventus Tercecer ke Papan Tengah Liga Italia, Allegri: Tak Perlu Panik
Juventus, Foto: dok Bola Okezone

Tercecer ke Papan Tengah Liga Italia, Pelatih Juve Tak Khawatir

A Hendra - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Telah menderita lima kekalahan di Liga Italia membawa Juventus berada di titik terendahnya musim 2021/2022 ini. Meski demikian, allenatore Bianconeri, Massimiliano Allegri meminta para fans untuk tidak terlalu panik.

Juventus kembali menelan kekalahan saat menjamu Atalanta di Allianz Stadium akhir pekan kemarin dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Italia. Meski tampil di kandang sendiri, Bianconeri dipaksa bertekuk lutut oleh tamunya dengan skor tipis 0-1.

Hasil negatif ini merupakan kekalahan kelima yang diderita Juventus di Liga Italia musim ini. Buruknya performa Si Nyonya Tua dalam 14 pertandingan pertama mau tak mau membuat mereka terperosok ke posisi tujuh klasemen dengan 21 poin.

Paulo Dybala dkk kini hanya unggul selisih gol atas Lazio dan Bologna di peringkat ke-8 dan ke-9. Mereka pun telah tertinggal 14 poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen.

Terjerembab di papan tengah ditambah fakta bahwa Juventus hanya mampu meraup dua kemenangan dalam 6 laga terakhirnya di Liga Italia memicu kekhawatiran besar Giorgio Chiellini Cs bakal kembali gagal juara musim ini, setelah musim lalu kalah bersaing dengan Inter Milan.


Baca Juga:


Tapi Massimiliano Allegri meminta semuanya tenang dan tak perlu ada kekhawatiran berlebihan dulu. Dengan Serie A belum berjalan separuhnya, kans Juventus untuk merangkak naik di tabel klasemen masih sangat besar.

“Suasananya adalah kami sedang tertinggal di liga. Semua ingin melakukan sesuatu, tapi sekarang kami harus punya aturan,” kata Allegri dikutip dari Football Italia.

“Kami bisa keluar dari situasi ini, kami hanya butuh ketenangan. Kalau kami makin bersemangat, justru akan berantakan. Kami harus memulai dari hal-hal sederhana dan semua akan mengikuti.

“Bukannya kami mengisolasi diri, kami di Juventus. Presiden bicara ke tim di hari Sabtu dan pagi ini ke para pegawai. Dia menyemangati kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com