Setelah 29 Laga, Atalanta Akhirnya Menang Lagi di Kandang Juventus - Vivagoal.com
Setelah 29 Laga, Atalanta Akhirnya Menang Lagi di Kandang Juventus
Atalanta, Foto: dok Sport Detik

Setelah 29 Laga, Atalanta Akhirnya Menang Lagi di Kandang Juventus

A Hendra - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Atalanta meraih poin penuh dalam pertandingannya di kandang Juventus. Hasil itu sekaligus membuat La Dea menyudahi rentetan hasil buruk di Allianz Stadium.

Atalanta menang 1-0 ketika bertamu ke markas Juventus, Minggu (28/11) dini hari WIB. Mereka berhasil mengunci tiga poin lewat gol tunggal Duvan Zapata pada menit ke-28 babak pertama.

Pada pertandingan itu sendiri, Juventus sedianya tampil begitu dominan dengan 59 persen penguasaan bola dan membuat 14 percobaan tembakan, tapi cuma dua yang on goal. Sementara Atalanta yang tampil defensif tetap bisa melepaskan tujuh attempts dengan satu on target dan berbuah gol.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Atalanta menempel ketat Inter Milan di posisi keempat dengan 28 poin, hanya kalah selisih gol. Sementara Juventus terdampar di posisi ke-8 klasemen Liga Italia dengan 21 poin dari 14 pertandingan.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, kemenangan itu sendiri menjadi yang pertama kali yang bisa didapatkan Atalanta di markas Juventus. Sebelumnya, La Dea melewati 29 pertandingan di Allianz Stadium dengan tujuh hasil imbang dan 22 laga lainnya kalah.


Baca Juga:


Ada pun kemenangan terakhir yang bisa dikantongi Atalanta di markas Juventus terjadi dalam waktu yang sudah cukup lama, yakni pada musim 1988/1989 saat menang 1-0 di pekan ke-14 Serie A.

Hebatnya lagi, kemenangan tersebut didapat dengan tak satupun gol yang bersarang ke gawang Juan Agustin Musso alias clean sheet. Dikutip dari Transfermarkt, ini menjadi clean sheet pertama yang bisa diraih Atalanta setelah terus kebobolan dalam 23 pertandingan beruntun di Allianz Stadium.

“Kami cukup sering kebobolan dengan mudahnya di menit-menit terakhir pertandingan. Jadi, meraih kemenangan dan clean sheet di sini merupakan sebuah langkah yang sangat besar,” kata Duvan Zapata dilansir dari Football Italia.

“Ini merupakan laga yang sangat berat. Tapi, hal terpenting saat ini adalah, kami berhasil mencetak clean sheet melawan tim kuat seperti Juve dan memutus tren buruk ketika tampil di Turin,” jelas Zapata. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com