Ditinggal Ronaldo, Juventus Rugi dan Kebingungan - Vivagoal.com
Juventus Yang Rugi dan Kebingungan Ditinggal Ronaldo
Juventus, foto: Dok Goal

Ditinggal Ronaldo, Juventus Rugi dan Kebingungan

A Hendra - September 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Kepergian Cristiano Ronaldo diklaim berdampak positif terhadap keuangan Juventus. Akan tetapi, Bianconeri kini malah merugi besar dan sekarang tampak kebingungan.

Juventus sudah resmi melepas Cristiano Ronaldo hanya beberapa jam jelang bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus kemarin. Si Nyonya Tua melepas bintang Portugal itu ke Man United dengan harga yang sangat murah, yakni 15 juta euro plus bonus sebesar 8 juta euro.

Dikutip dari laporan Calcio e Finanza, meski terkesan murah tapi penjualan Ronaldo ke Man United diklaim berdampak baik untuk keuangan Juventus. Tercatat, Bianconeri akhirnya mampu menghemat sekitar 57,5 juta euro, dari gaji yang seharusnya didapatkan Ronaldo di sisa kontraknya selama 12 bulan ke depan.

Namun, meski Juventus merasa diuntungkan dengan kepergian Ronaldo, tapi bagi Antonio Cassano, klub asal Turin itu sejatinya malah merugi. Pasalnya, pasukan Massimiliano Allegri baru bisa sekali menang dalam lima laga terakhirnya di Liga Italia.

satu-satunya kemenangan yang didapat, yakni saat melawan Spezia tengah pekan kemarin juga harus didapatkan dengan susah payah. Juventus sempat tertinggal 1-2 lebih dulu sebelum berhasil melakoni comeback dan menang 3-2 di akhir laga.


Baca Juga:


Kondisi itu membuat Federico Chiesa dkk sempat merasakan berada di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-18 sebelum naik ke peringkat 12 dengan torehan 5 poin.

Menurut Cassano, Juventus seperti tim yang kebingungan. Selain itu, mereka juga kini merugi karena tak ada lagi pemain yang bisa diandalkan untuk mendulang banyak gol pasca ditinggal Ronaldo.

“Juventus memainkan laga yang buruk. Spezia mendesak mereka, padahal Spezia adalah tim yang nilainya 50 kali lebih rendah dari pasukan Allegri,” ejek Cassano dikutip dari Football Italia.

“Mereka (Juventus) memang bisa menang tapi kesannya seperti kebingungan. Saya tidak paham permainan Juve, dan ini begitu mengkhawatirkan. Mereka menang, tapi akan kesulitan finis di empat besar. Juve tim paling lengkap tapi sekarang tertinggal 10 poin dari puncak. Mereka buruk, pasif, sangat kepayahan.

“Tidak ada ide, mereka kurang karakter. Sebelumnya ada pemain juara yang memenangkan laga dengan satu permainan: Ronaldo cetak 100 gol selama tiga musim, Higuain mencetak banyak gol. Sekarang mereka tim yang bingung, kacau, dan beruntung menang atas Spezia.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com