Kabar Bagus dari UEFA Terkait Liga Champions!

0
109
Liga Champions
UEFA akan mengijinkan Liga Champions dengan penonton (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Vivagoal Liga Champions – UEFA memastikan Liga Champions musim 2020/21 sudah akan dihadiri penonton, tentu saja dengan beberapa protokol ketat.

Pandemi Covid-19 yang menyerang dunia termasuk Eropa memaksa berbagai kompetisi sepakbola mengalami adaptasi. Setelah sempat dihentikan, kompetisi kemudian dilanjutkan di beberapa negara dengan protokol ketat dan juga larangan dihadiri penonton.

Setelah beberapa bulan melakukan pencegahan dan penanganan, Covid-19 bisa dikatakan mulai teratasi. Beberapa kompetisi pun mulai memperbolehkan penonton untuk hadir ke stadion.

UEFA pun kemudian melakukan ‘pertandingan pilot’, di mana ini menjadi ajang ujicoba untuk menghadirkan fans sembari menerapkan protokol social distancing. Laga di Piala Super Eropa menjadi percobaan pertama mereka menghadirkan penonton di pinggir lapangan.

Setelah ‘Pertandingan pilot’ terbilang berhasil, pihak UEFA kemudian berani melakukan langkah berikutnya. Otorita sepakbola tertinggi di Eropa itu membolehkan peserta ajang Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa, untuk menghadirkan penonton di stadion.

Namun kebijakan tersebut juga akan mempertimbangkan kebijakan dari pemerintah negara masing-masing. Jika pemerintah melarang adanya penonton di stadion, maka laga tetap tidak akan dihadiri penonton.


Baca Juga:


Andai negara tersebut telah membolehkan pertandingan digelar dengan penonton, UEFA tetap membatasi jumlah kehadiran di stadion maksimal 30 persen dari kapasitas stadion. Selain itu, fans dari tim tamu tidak diperbolehkan hadir di stadion.

“Pertandingan UEFA tidak dapat dimainkan dengan penonton di mana otoritas lokal tidak mengizinkan dan batas 30 persen hanya dapat dicapai jika batasan yang ditetapkan oleh otoritas lokal lebih rendah,” tulis pernyataan UEFA di situs resminya.

“Social distancing akan menjadi kewajiban bagi penonton dan tindakan pencegahan tambahan, seperti pemakaian masker harus diterapkan sesuai dengan peraturan setempat.”

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here