Ronaldo vs Messi, Duel Ikon Pemecah Rekor Sepakbola - Vivagoal.com
Ronaldo Vs Messi, Siapa yang Terbaik Versi Pirlo?

Ronaldo vs Messi, Duel Ikon Pemecah Rekor Sepakbola

Irman Maulana - October 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Dunia sepakbola tentu akan selalu mengingat rivalitas besar dalam duel Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi selama satu dekade terakhir. Sudah dua tahun, keduanya tak pernah lagi berhadapan satu sama lain, baik di tingkat klub maupun tim nasional.

Undian Liga Champions musim ini, yang dilakukan tadi malam, mempertemukan Juventus dan Barcelona dalam Grup G, bersama Dynamo Kiev dan Ferencvaros. Semua mata tentu akan tertuju pada laga Bianconeri melawan Blaugrana karena kehadiran Ronaldo dan Messi.

Sudah cukup lama publik sepakbola tak lagi bisa melihat Ronaldo berhadapan melawan Messi, sejak Ronaldo hengkang dari Madrid pada tahun 2018. Laga ini pastinya bakal kembali memunculkan berbagai debat mengenai siapa yang pantas dilabeli sebagai pemain terbaik di dunia.

Jika melihat data dan statsitik di Liga Champions, diatas kertas Ronaldo masih unggul dari Messi untuk urusan gol. Ronaldo telah mencetak 130 gol dari 170 pertandingan, sementara Messi mencetak 115 gol dari 143 pertandingan.

Hingga kini Ronaldo masih tercatat sebagai pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Champions. 130 gol yang Ia cetak itu, Ronaldo raih bersama tiga klub, yakni Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sementara La Pulga, sejak awal debutnya di Liga Champions pada musim 2004/05, hanya menyumbangkan gol untuk Barcelona saja. Gol pertama yang Ia cetak terjadi pada musim 2005/06 ketika melawan Panathinaikos.


Baca Juga:


Selama bersaing satu sama lain, baik Ronaldo maupun Messi saling berlomba-lomba untuk memecahkan berbagai rekor sepakbola yang tersedia. Keduanya kini menjadi sebagai dua pemain yang paling mendapatkan trofi Ballon d’Or, Messi meraihnya enam kali, sedangkan Ronaldo lima kali.

Selain itu Ronaldo dan Messi sama-sama menyandang sebagai pemain yang paling sering mencetak hat-tricks di Liga Champions dengan delapan hat-tricks. Untuk gelar Liga Champions, Ronaldo unggul dari Messi, karena bisa meraihnya sebanyak lima kali, berbanding empat gelar milik Messi.

Hingga kini Ronaldo masih tercatat sebagai pemain yang paling sering menjadi top scorer Liga Champions dengan meraihnya sebanyak tujuh kali. Sementara Messi jadi satu-satunya pemain yang telah mendapatkan Sepatu Emas Eropa sebanyak enam kali.

Keduanya total telah saling berhadapan sebanyak 35 kali di berbagai ajang. Ronaldo bisa memenangkan pertandingan sebanyak 10 kali dengan mencetak 19 gol.

Sedangkan Messi, bisa menang atas Ronaldo sebanyak 16 kali, dengan mencetak 22 gol. Sementara sisa sembilan pertandingan berakhir imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com