Kalah dari Salzburg, Koeman Tak Kecewa - Vivagoal.com
Kalah dari Salzburg, Koeman Tak Kecewa
Sumber: Detik Sport

Kalah dari Salzburg, Koeman Tak Kecewa

Heri Susanto - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Barcelona harus keok dari RB Salzburg dalam laga pramusim. Ronald Koeman mengaku puas dengan permainan tim. Namun ia tak suka dengan kekalahan yang didapatkan Azulgrana.

Dalam alga yang dihelat di Red Bull Arena, Kamis (5/8) dini hari WIB, Brca kalah dengan skor tipis 1-2. Dalam laga tersebut, kedua tim sempat bermain imbang hingga penghujung babak pertama. Namun, Salzburg mampu membuka keunggulan via gol Luca Susic di menit ke-43.

Barcelona sukses menayamakan kedudukan lewat Martin Braithwaite di menit ke-82. Namun, Salburg mampu menguci kemenagan lewat gol telat Brenden Aaronson di menit ke-90. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi Barcelona di ajang pra musim.

“Ini adalah hal terbaik untuk kami karena kami masih pramusim tapi kami sudah mendapatkan lawan yang bermain dengan intensitas tinggi,” ucap Koeman di Marca. “Tadi itu sesi yang bagus dan kami harus banyak berlari.”

“Kedua tim sama-sama banyak menekan dalam tempo tinggi. Tadi itu sempurna, tapi saya tidak suka kalah. Saya senang setelah pekan ini.”


Baca Juga:


Dalam laga melawan Salzburg, Koeman mengganti skemanya dari 4-3-3 menjadi 3-5-2. Ia merasa perubahan sistem ini perlu dilakukan guna penyesuaian taktik. Namun di musim depan, ia memastikan Azulgrana tetap akan menggunakan benchmark-nya yakni 4-3-3 menyerang.

Terekat, Barcelona bakal memainkan laga terakhirnya di ajang Joan Gamper Trophy pada Senin (9/8) dini hari mendatang melawan Juventus.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com