Kalah Lagi, Lampard Akui Mulai Khawatir Pada Pemain Chelsea - Vivagoal.com
Chelsea Terpuruk, Mantan Pelatih Titipkan Saran ini Kepada Lampard
Frank Lampard. Sumber: Evening Standard

Kalah Lagi, Lampard Akui Mulai Khawatir Pada Pemain Chelsea

Irman Maulana - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea kini telah mengalami kekalahan kelima dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan semakin menjauh dari perebutan zona Liga Champions musim depan.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengungkapkan kekhawatirannya atas performa buruk timnya setelah kalah 2-0 dari Leicester City, dini hari tadi.  Kekalahan itu membuat The Blues kini terjun bebas dengan berada di peringkat ke delapan dalam tabel klasemen Liga Inggris dengan 29 poin.

Mereka memiliki selisih lima poin dari Liverpool yang berada di peringkat keempat atau tempat terakhir untuk zona Liga Champions. Ditambah Chelsea yang telah memiliki jumlah pertandingan lebih banyak ketimbang Liverpool.

Laga melawan The Foxes itu menjadi kekalahan kelima Chelsea dari delapan laga terakhir mereka di Liga Inggris. Tekanan tinggi pun tak bisa dihindari oleh Lampard dan mengakui bahwa Ia khawatir pada kondisi anak asuhnya yang semakin menurun penampilannya.

“Kami menang melawan Fulham tanpa bermain bagus, setelahnya kami pergi dan kalah dalam satu pertandingan berikutnya. Jadi itu adalah kemunduran kecil,”ujar Lampard dilansir Goal.

“Saya khawatir tentang penurunan pemain. Dari bentuk permainan yang didapatkan sebelumnya, begitu cepat berubah ke dalam bentuk yang kami alami sekarang dan Chelsea memiliki beberapa kemenangan. Tapi lima kekalahan dari delapan pertandingan bukanlah yang tim inginkan.



Baca Juga:


“Membutuhkan karakter untuk lepas dari hal itu. Saya tidak menentang para pemain di ruang ganti karena kekecewaan mereka. Ini adalah skuad muda dan ini merupakan pelajaran besar. Jika kamu lengah dan merasa baik-baik saja, maka kamu harus segera bangkit.”

Terlepas dari kekecewaannya, Lampard dengan berjiwa besar memuji tuan rumah yang menang dan yang diakuinya mengalahkan Chelsea selama 90 menit. Ia lalu menilai jika Chelsea pantas mendapatkan penalti ketika Christian Pulisic dilanggar.

“Dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Mereka lebih tajam dari kita, berlari lebih banyak dari kami dan mereka terlihat dalam performa terbaik, sementara Chelsea tidak. Gol yang mengecewakan karena dari bola mati dan gol kedua tim tidak cukup baik,” tambahnya.

“Ada banyak momen di mana ketajaman tim tidak ada. Itu adalah momen yang harus kamu gali dan hal-hal dasar yang penting seperti terus berlari tapi kami tidak melakukannya. Hal yang paling mengecewakan adalah datang ke sini dan kalah dalam pertandingan, tetapi dasar-dasar dari bola itu penting.

”Permainan dengan bola kadang-kadang agak lambat tapi tidak apa-apa, Chelsea menciptakan beberapa peluang dan saya pikir itu adalah penalti (pelanggaran babak pertama terhadap Christian Pulisic di luar kotak penalti) tetapi saya tidak akan bersandar pada hal-hal itu. Kami tidak cukup bagus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com