Taklukkan PSS Sleman, PSIS Amankan Posisi di Puncak Klasemen Grup A - Vivagoal.com
Sumber: jateng.inews.id

Taklukkan PSS Sleman, PSIS Amankan Posisi di Puncak Klasemen Grup A

Catrine Mega - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSIS Semarang berhasil mengamankan posisi di puncak klasemen Grup A Piala Presiden usai menaklukkan PSS Sleman dengan skor 5-2, Jumat (24/6) malam WIB.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, pertandingan berjalan timpang sejak menit awal. PSIS sudah berhasil membuka keunggulan di menit ke-7 melalui tendangan Jonathan.

Sumber: bola.okezone.com

Di menit ke-24, Jonathan mampu menggandakan keunggulan PSIS, sebelum kemudian PSS memperkecil ketertinggalan melalui gol Riki Dwi di menit ke-40. Tak terima gawangnya dibobol, Carlos Fortes pun menambah keunggulan PSIS di masa injury time. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Gol baru kembali tercipta di menit ke-62. Lagi-lagi Carlos Fortes menambah pundi-pundi gol PSIS. Masih belum mau menyerah, Super Elja mampu mencetak gol kedua melalui tandukan Rifky Suryawan.


Baca juga:


Sayangnya usaha PSS Sleman masih kurang untuk menahan laju serangan pemuncak klasemen Grup A ini. Dengan gol Hari Nur di menit-menit akhir, PSIS menutup pertandingan dengan skor 5-2.

Kekalahan ini menyebabkan PSS yang sebenarnya diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya harus meraih kemenangan di pertandingan pamungkas kontra Dewa United, Senin (27/6) sore WIB jika ingin lolos ke babak penyisihan. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini juga bisa memastikan tiket ke babak selanjutnya jika Persita Tangerang minimal meraih hasil imbang kontra Persis Solo.

Saat ini PSS duduk di peringkat 2 dengan torehan 4 angka, sementara Persita mengekor di peringkat 3 dengan 3 angka. Dewa United dan Persis Solo yang hanya meraih 2 angka dari 3 pertandingan sudah dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2022. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com