Kalahkan Kaya FC Iloilo, Bali United Gagal Tembus Semifinal - Vivagoal.com
Bali United vs Kaya FC
Sumber: Bali United

Kalahkan Kaya FC Iloilo, Bali United Gagal Tembus Semifinal

Arie Lihardo - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Bali United mampu menutup Grup G Piala AFC 2022 dengan kemenangan. Meski mengalahkan Kaya FC Iloilo dengan skor 1-0, Bali United gagal lolos ke semifinal.

Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (30/6) sore WIB, Bali United sebenarnya mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Lini tengah Serdadu Tridatu tampak cepat mengalirkan bola ke lini serang.

Bali United vs Kaya FC
Sumber: Bali United

Di menit ke-9, Bali United bahkan telah sukses menciptakan peluang lewat tendangan penjuru. Sayangnya, sundulan William Pacheco yang sudah berdiri bebas tanpa penjagaan masih terlalu lemah dan ditangkap dengan mudah oleh kiper Kaya FC.


Baca Juga:


Di sisi lain, Kaya FC tampak bermain lebih bertahan. Tim tamu berusaha melancarkan serangan untuk mencetak angka melalui skema serangan balik cepat.

Bali United pun sukses membuka keunggulan lewat Jajang Mulyana di menit 25. Berawal dari umpan tendangan bebas Eber Bessa, Jajang Mulyana berhasil melepaskan umpan sundulan yang tak mampu dibendung kiper Kaya FC, Quincy Kammeraad.

Hanya unggul satu gol, Bali United terus menyerang di babak kedua. Akan tetapi, usaha yang dilancarkan tuan rumah tak mampu membuahkan. Keunggulan 1-0 Bali United bertahan hingga pertandingan usai.

Meski menang, Bali United gagal memastikan tiket semifinal. Pasalnya, anak asuh Stefano Cugurra hanya mampu duduk di posisi kedua dengan koleksi enam poin, kalah selisih gol Visakha FC yang masih belum melakoni laga ketiganya.

Saat artikel ini ditulis, ada juga di Grup I di mana wakil Vietnam, Viettel yang sedang ditahan imbang oleh klub Singapura, Hougang United FC dengan skor 2-2 di babak pertama. Jika bertahan, maka Hougang akan menduduki runner-up terbaik dengan koleksi tujuh poin.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com