Kalahkan Olympiakos 2-0, Bayern Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

0
36
Kalahkan Olympiakos 2-0, Bayern Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Vivagoal Liga Champions – Bayern Munchen menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Hal itu terjadi setelah Die Roten berhasil meraih kemenangan 2-0 atas wakil Yunani, Olympiakos.

Melawan Olympiakos di Allianz Arena, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB dalam lanjutan matchday ke-IV. Bayern mengusung misi bangkit usai digilas Eintracht Frankfurt 1-5 akhir pekan lalu.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Namun, meski terus mendominasi sedari menit-menit awal pertandingan, pertahanan solid Olympiakos membuat Philippe Coutinho dkk harus puas menutup babak pertama dengan situasi tanpa gol.

Kebuntuan Bayern baru terpecah pada menit ke-69. Adalah Robert Lewandowski yang membobol gawang Olympiakos setelah menerima umpan Kingsley Coman dari sisi sayap kanan.

Hanya dua menit berselang, Bayern nyaris menambah keunggulan. Serge Gnabry melepaskan umpan akurat, namun Coman yang berlari ke arah tiang dekat gagal membuat kontak sehingga bola bergulir keluar begitu saja.

Keputusan pelatih interim, Hans Flick menarik keluar Serge Gnabry dan memasukkan Ivan Perisic langsung menciptakan dampak hanya semenit setelah masuk lapangan. Berawal dari sebuah serangan balik cepat pada menit ke-89, umpan Coman yang menyentuh bek Olympiakos berhasil direbut Perisic dan dengan tenang mengirim bola masuk ke gawang.

Baca juga: Gol Douglas Costa Di Menit Akhir Menangkan Juve Atas Lokomotiv Moscow

Unggul 2-0 membuat Bayern mulai menurunkan tempo permainan, dan hingga laga tuntas keunggulan atas wakil Yunani tersebut terus terjaga. Dengan hasil ini, Bayern akhirnya berhasil mendapat satu tiket ke babak 16 besar setelah mengoleksi 12 poin. Sementara Olympiakos kian terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here