Kalahkan Ronaldo, Morata Cetak Rekor Gol di Fase Grup Liga Champions

0
366
Kalahkan Ronaldo, Morata Cetak Rekor Gol di Fase Grup Liga Champions
Alvaro Morata. Sumber: theScore

Vivagoal – Liga Champions – Satu gol yang dicetak Alvaro Morata sukses membantu Juventus mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Satu golnya itu juga sekaligus mengantarkannya Morata membukukan rekor baru di Juventus.

Juventus melumat Dynamo Kiev tiga gol tanpa balas saat bermain di Allianz Stadium, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB pada matchday kelima grup G Liga Champions musim 2020/2021. Juventus pun terus menempel Barcelona yang ada di puncak klasemen dengan torehan 12 poin, hasil dari 4 menang dan sekali kalah.

Morata sendiri tampil begitu apik selama 90 menit berada di atas lapangan. Selain menciptakan satu gol, berdasarkan catatan Whoscored, pemain asal Spanyol itu juga sukses tiga tembakan yang dua diantaranya on target dan satu berbuah gol. Selain itu, ia juga menciptakan tiga umpan kunci, 2 dribbles sukses, dan melepaskan 43 operan dengan akurasi mencapai 79,1 persen.

Tak heran jika dia kemudian diganjar nilai 8,77, tertinggi kedua dari semua pemain yang ada di lapangan pada laga tersebut setelah Federico Chiesa.

Istimewanya lagi, satu gol yang ditorehkannya ke gawang Dynamo turut membawa namanya ke dalam buku sejarah Juventus. Morata yang kini mengemas 6 gol sepanjang fase grup Liga Champions berhasil menyamai rekor David Trezeguet yang bisa mengemas 6 gol di fase grup pada musim 2001/2002 alias 19 tahun lalu.


Baca Juga:



“Alvaro Morata telah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini, terbanyak yang dicatatkan seorang pemain Juventus di babak penyisihan grup sejak David Trezeguet yang juga mencetak enam gol di fase grup Liga Champions musim 2001/2002.” cuit akun
@OptaPaolo.

Pencapaian Morata ini sendiri sebenarnya bisa dibilang lebih hebat karena ia melakukannya dengan mengalahkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo. Sejak bergabung di Juventus musim 2018/2019, Ronaldo tak sekalipun bisa mencetak 6 gol di fase grup Liga Champions untuk Bianconeri.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here