Cetak 750 Gol, Benarkah Ronaldo Lebih Tajam Dari Messi? - Vivagoal.com
Cetak 750 Gol, Benarkah Ronaldo Lebih Tajam Dari Messi?

Cetak 750 Gol, Benarkah Ronaldo Lebih Tajam Dari Messi?

Fido Moniaga - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Cristiano Ronaldo sudah mencetak 750 gol dan rival beratnya, Lionel Messi baru mengemas 712 gol sepanjang karier sepakbola keduanya. 

Kualitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak perlu diperdebatkan lagi. Meski saat ini Messi sudah tertinggal dari Ronaldo karena lebih dulu bisa masuk geng eksklusif pesepakbola dengan torehan minimal 750 gol di level klub maupun timnas. Namun biar bagaimanapun, hanya mereka dua pesepakbola yang masih aktif dan bisa mencapai gol sebanyak itu.

Selama 16 tahun terakhir, dunia sepakbola khususnya di Eropa memang lebih banyak didominasi oleh gol-gol dari Ronaldo dan Messi. Ketajaman kedua pemain ini memang seperti tidak ada habisnya meski sudah sama-sama berumur di atas 30 tahun. Messi berumur 33 tahun dan Ronaldo 35 tahun

Terlepas dari perbandingan soal siapa yang terbaik diantara keduanya, satu yang pasti bahwa Messi dilahirkan dengan bakat sepakbola murni, sementara Ronaldo bisa berada di level seperti sekarang karena dedikasi dan kerja keras.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Ronaldo memulai kariernya di level senior pada tahun 2002 silam bersama Sporting CP. Adapun Messi baru muncul dua tahun setelahnya di Barcelona.


Baca Juga:



Setelah nyaris dua dekade terakhir, Ronaldo bisa menambah pundi-pundi golnya hingga mencapai 750 gol baik di level klub maupun timnas Portugal. Sementara Messi yang mencetak satu gol ke gawang Osasuna akhir pekan kemarin kini telah mengemas 712 gol di level klub dan timnas Argentina.

Bisa jadi, ada yang mengatakan bahwa Ronaldo lebih tajam dari Messi karena unggul 38 gol. Namun ingat, Ronaldo memulai karier profesionalnya 2 tahun lebih awal dari Messi. Ronaldo juga butuh 1.028 pertandingan untuk mencapai gol ke-750. Jika dipersentasekan, persentase mencetak gol Ronaldo mencapai 72,9 persen per game.

Jika diadu dengan Messi, La Pulga masih punya persentase mencetak gol lebih oke alias lebih efektif di depan gawang lawan. Messi hanya butuh 885 pertandingan untuk bisa mengoleksi 712 gol atau setara dengan 80,45 persen per game.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com