Kalahkan Sevilla, Barcelona Fokus pada 3 Hal Ini - Vivagoal.com
Cadangan tak Sebagus Tim Inti, Koeman Sindir Petinggi Barcelona?
Barcelona FC, Barcablaugranes

Kalahkan Sevilla, Barcelona Fokus pada 3 Hal Ini

Aditya Bayu - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Keberhasilan Barcelona menyingkirkan Sevilla membuat mereka optimis menatap 3 hal ke depannya. Apa saja?

Barcelona sukses memerlihatkan keajaiban dalam sepak bola. Hal ini terjadi saat mereka berhasil membalikkan keadaan atas Sevilla di ajang Copa del Rey.

Tertinggal 2-0 di leg pertama, Lionel Messi cs mampu melakukan comeback gemilang dengan mencetak gol di Camp Nou. Trofi perdana kini berada di depan mata, namun masih ada tiga hal yang disebut Marca wajib diselesaikan Barcelona saat ini.

Peran Pemain Selain Messi

Dua pemain yang menjadi sorotan saat ini adalah Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann. Keduanya didatangkan dengan banderol selangit namun tampil membumi, bukan tidak sombong namun jauh dari ekspektasi.

Perlahan keduanya mulai tampil apik di Barcelona. Salah satunya terlihat kala Dembele mencetak gol pertama kontra Sevilla dan Griezmann yang berhasil mencatatkan umpan gemilang untuk gol Pique.

Barcelona wajib menjaga konsistensi penampilan kedua pemain tersebut. Hal ini tidak lepas dari kebutuhan tim, di mana mereka tak bisa terus bergantung kepada Messi.


Baca Juga:


Fokus ke Lionel Messi

Pemberontakan dilakukan Messi di awal musim. Meski akhirnya sang pemain tetap bertahan, namun sisa kontrak yang tinggal hitungan bulan membuat Barcelona harus menaruh fokus penuh kepada La Pulga.

Dalam hal ini, Barcelona tak perlu memikirkan akankah sang pemain bertahan atau hengkang. Satu hal yang perlu mereka lakukan adalah membuat langkah yang tersisa menjadi sebuah kenangan indah bagi Messi.

Andai mereka mampu memberi yang terbaik, bukan tidak mungkin pemain 33 tahun itu akhirnya melunak dan bersedia bertahan di Camp Nou.

La Remontada kontra PSG

Comeback atas Sevilla dirasa berat namun masih bisa mereka lakukan. Tertinggal dua gol masih bisa mereka balas dengan tiga gol kandang.

Namun, hal lebih berat terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Barcelona tertinggal 1-4 atas PSG di Camp Nou. Target membalikkan keadaan lebih berat kali ini.

Mustahil adalah hal yang pernah Barcelona taklukkan kala bersua PSG di ajang yang sama. Maka dari itu, mereka harus tampil layak bom nuklir di Parc des Princes nanti. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com