Masih Main di Ligue 1, Mbappe Tak Mungkin Raih Ballon d’Or - Vivagoal.com
Kalau Mau Ballon d'Or, Mbappe Harus Mau Pindah Dari PSG
Kylian Mbappe, Foto: dok Goal Indonesia

Masih Main di Ligue 1, Mbappe Tak Mungkin Raih Ballon d’Or

A Hendra - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Legenda sepakbola Prancis, Nicolas Anelka menyarankan kepada Kylian Mbappe agar pergi saja dari Paris Saint-Germain. Menurutnya, Ligue 1 itu tidak cukup bagus buat pemain sekaliber dirinya dan membuatnya sulit meraih Ballon d’Or.

Kylian Mbappe saat ini memang sedang kencang dirumorkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain, khususnya karena tak kunjung bisa memenangkan Liga Champions. Sejak diboyong dari AS Monaco tahun 2017, prestasi terbaik Mbappe hanya mampu membawa PSG menembus final Liga Champions 2019/2020.

Padahal, dalam empat musim terakhir, Sebab, Mbappe selalu bisa mencetak minimal 30 gol tiap musimnya. Catatan terbaik Mbappe terjadi pada musim kemarin, di mana Ia mampu melesakkan hingga 42 gol dan mengkreasikan 11 assist hanya dari 47 penampilan.

Bukan cuma itu, dalam tiga musim terakhir, Mbappe sama sekali tidak pernah masuk nominasi tiga besar Ballon d’Or. Merujuk pada hal itu, Anelka menyarankan Mbappe pergi saja dari PSG jika mau bersaing dalam perebutan Bola Emas. Menurut Anelka, Ligue 1 tidak kompetitif dibandingkan liga lainnya di Eropa.


Baca Juga:


“Apapun yang akan Anda lakukan di Paris akan bagus. Tetapi seseorang akan selalu berkata, yah, Anda melakukannya dengan hebat untuk PSG, tetapi itu hanya di Prancis, sementara liga terbaik ada di Inggris dan Spanyol. Jadi sebenarnya dia belum bersaing dengan pemain yang terbaik,” ujar Anelka dilansir The Athletic.

“Anda harus memutuskan. Jika ingin memenangkan Ballon d’Or, yang seharusnya Anda perhatikan adalah meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Anda harus bersaing dengan yang terbaik. Anda tidak bisa mengatakan Anda bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika Anda berada di PSG.

“Liga Prancis memang tidak mudah, tapi saya pikir liga terberat ada di Inggris. Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, maka lakukan apa yang Anda lakukan di Paris tetapi dengan Chelsea, Manchester United, Arsenal, Manchester City atau Liverpool. Bisa juga pergi ke Spanyol ke Real Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com