Kalau Mau Hengkang Dari Barcelona, Griezmann Diajak Main di Luar Eropa - Vivagoal.com
Ditunggu Lama, Mana Gol-Golmu Griezmann?
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. Sumber: Daily Mirror

Kalau Mau Hengkang Dari Barcelona, Griezmann Diajak Main di Luar Eropa

Fachrizal Wicaksono - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Senior Antoine Griezmann di timnas Prancis, Blaise Matuidi mendoakan juniornya tersebut bisa melewati masa sulit selama bermain untuk Barcelona. Namun kalau Griezmann tetap tidak bisa kerasan di Camp Nou, Matuidi mengajaknya bergabung di Liga sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami.

Major League Soccer (MLS) belakangan memang tengah jadi tujuan para pesepakbola Eropa yang ingin menghabiskan sisa kariernya di sana. Nama-nama pesepakbola top Eropa seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Andrea Pirlo, dan David Villa termasuk yang sudah menjajal MLS.

Sistem kompetisi yang bisa dibilang berbeda jauh dengan yang ada di Eropa jadi tantangan tersendiri buat para pemain Eropa. Merujuk pada usia Griezmann yang baru 28 tahun, alias belum masuk kategori uzur dalam dunia sepakbola, Matuidi jelas tidak yakin Griezmann bakalan mau pindah ke MLS saat ini.

Kendati begitu, Matuidi tetap coba meyakinkan Griezmann untuk merasakan atmosfer kompetisi MLS jika nantinya ia berpikiran untuk hengkang saja dari Barcelona. Pasalnya, Griezmann saat ini disebut-sebut sedang tidak senang di Barcelona karena tak kunjung dimainkannya di posisi favoritnya dan bikin performanya melempem di tiga laga awal Blaugrana.


Baca Juga:


Apalagi, sepanjang karir sepakbolanya, Griezmann belum pernah sama sekali bermain di luar Spanyol. Dipromosikan dari akademi Real Sociedad pada musim 2010/2011, hingga saat ini Griezmann cuma berkutat di La Liga Spanyol dimana ia juga pernah memperkuat Atletico Madrid sebelum pindah ke Barcelona.

“Griezmann masih muda. Dia pernah mengatakan kepadaku bahwa dia ada di salah satu klub terbesar di dunia. Tapi saat ini, dia harus melalui momen kecil yang sulit di Barcelona. Namun saya percaya dia akan memiliki masa indah di klub itu pada masa depan.” ucap Matuidi dilansir dari Sportskeeda.

“Saat ini, Griezmann masih punya kontrak jangka panjang. Saya sebenarnya tidak yakin, namun jika suatu hari dia ingin datang ke Inter Miami, tentu saja saya akan menerimanya dengan tangan terbuka.” jelasnya.

Sebagai informasi, Griezmann sebenarnya sudah pernah mengungkapkan bahwa dirinya penasaran ingin menjajal kompetisi MLS. Namun hal itu baru bisa ia lakukan ketika sudah berhasil membawa Barcelona memenangkan Liga Champions dan LaLiga Spanyol.

“Memenangi La Liga dan Liga Champions dengan Barcelona menjadi sebuah impian sekaligus tujuanku. Setelah itu, dalam waktu dekat ini ada Piala Dunia Qatar, dan setelahnya itu MLS. Bagiku, adalah sebuah tujuan untuk menutup karir di Amerika Serikat dan kemungkinan bermain bagus dan menjadi bagian besar dari tim sekaligus bersaing untuk sebuah titel juara.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com