Wonderkid Madrid Tak Mau Jadi Sosok “Neymar Baru”

0
55
Rodrygo Goes

Vivagoal – La Liga – Pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes sangat berharap bisa lepas dari bayang-bayang para para pemain hebat Brasil di masa lalu. Sejak dari usia dini Rodrygo selalu mengemban beban berat karena dibandingkan dengan beberapa bintang asal Negeri Samba.

Rodrygo dengan tegas mengatakan sama sekali tidak mau menjadi sosok “Neymar baru” ketika berbicara mengenai perbandingan dirinya dengan superstar Brasil itu.

Sejak bergabung bersama Madrid, Rodrygo memang jadi salah satu pemain muda yang mendapat cukup banyak sorotan. Ia diboyong pada dengan biaya sebesar 45 juta euro (Rp.782 miliar) dari Santos tahun 2019.

Semenjak bermain di Santos itu, Rodrygo telah mengemban beban yang cukup berat karena kerap dibandingkan dengan dua mantan Santos terdahulu, yakni Neymar dan Robinho.

Ia telah dikaitkan dengan nama Neymar sejak usianya 12. Rodrygo menjadi atlet termuda yang mendapatkan kontrak sponsor dari aparel asal Amerika Serikat, Nike.

Dibandingkan dua sosok bintang Brasil, rupanya membuat Rodrygo sangat tidak nyaman. Dia berharap bisa menciptakan jalan ceritanya sendiri dan berbeda dengan Robinho ataupun Neymar.

“Sejak awal karir saya di Santos, mereka telah melabeli saya sebagai “Neymar Baru” dan dengan Robinho. Saya selalu membawa beban tersebut,”ujar Rodrygo dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya selalu mengatakan jika saya ingin menjadi Rodrygo dan membuat cerita sendiri. Robinho dan Neymar adalah idola hebat Santos serta semua tempat mereka bermain. Saya baru memulai dan hanya ada satu Neymar.

“Saya selalu memiliki beban seperti itu, tapi aku hanya ingin menjadi Rodrygo.”

Beberapa waktu lalu, Rodrygo baru saja memainkan laga pertamanya di ajang resmi bersama Timnas Brasil ketika menang besar 5-0 atas Bolivia lalu. Total kini Rodrygo memiliki tiga caps bersama Selecao sejak debut di tahun 2019 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here