Liverpool Berencana Bergerak Dekati Thiago Jelang Bursa Transfer Berakhir

0
26
Liverpool Berencana Bergerak Dekati Thiago Jelang Bursa Transfer Berakhir
Thiago Alcantara. Sumber: Goal International

Vivagoal Liga Inggris – Jawara Premier League 2019/20, Liverpool dikabarkan baru akan bergerak mendekati Thiago Alcantara di pekan terakhir bursa transfer musim panas ini.

Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool sendiri terbilang cukup mudah. Sang pemain sudah menolak kontrak baru di Bayern Munchen dimana raksasa Bundesliga itu juga sudah membuka pintu kepergian sang gelandang.

Namun Liverpool yang disebut sebagai peminat terdepan bergerak pasif. Mereka tak kunjung melayangkan tawaran resmi untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Alasannya adalah mereka enggan menebus banderol 30 juta pounds yang dipasang oleh Bayern. Hal ini karena mereka menilai dengan kontrak tersisa satu musim, Thiago bisa ditebus dengan harga jauh lebih murah.

Dilansir dari talkSPORT, Liverpool baru akan bergerak dua pekan lagi atau tepatnya ketika penghujung bursa transfer. Hal ini mereka lakukan guna menunggu kepastian masa depan gelandang mereka yakni Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum memang tengah dipertanyakan mengingat kontraknya tersisa satu musim lagi. Terlebih ada kabar ketertarikan Barcelona atas permintaan Ronald Koeman untuk memboyong gelandang asal Belanda tersebut. Hasil penjualan Wijnaldum disebut akan menjadi modal untuk menebus Thiago.


Baca Juga:



Namun mantan pemain Liverpool, Stephen warnock menyarankan agar Liverpool tidak menjual Wijnaldum untuk membeli Thiago. Ada beberapa pemain tak terpakai yang bisa mereka lepas demi mendapat dana segar.

“Ada banyak pembicaraan di sekitar Merseyside bahwa Wijnaldum harus berusaha agar kesepakatan itu terjadi. Saya tidak berpikir itu masalahnya,” ujar Warnock pada Stadium Astro.

“Saya pikir orang-orang seperti Harry Wilson, Marko Grujic, Rhian Brewster – jika pemain yang jarang dipakai ini pergi dan mereka mengumpulkan cukup uang untuk 30 juta pounds yang diincar Bayern Munich, saya pikir mereka akan lebih dari senang hati mempertahankan Wijnaldum,” terangnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here