Kans Liverpool Lolos Final UCL Tak Lebih Dari Lima Persen

0
348
Kans Liverpool Lolos Final UCL Tak Lebih Dari Lima Persen

VivagoalLiga Champions – Kesempatan Liverpool untuk bisa lolos ke babak final disebut sangatlah tipis. Skuat Jurgen Klopp dinilai harus bisa mencari keajaiban untuk bisa membalikkan keadaan atas Barcelona.

Misi Liverpool untuk bisa menambah koleksi trofi juara Liga Champions menemui jalan terjal. Pasalnya mereka sudah harus menelan kekalahan 3-0 pada leg pertama saat bersua Barcelona di babak semifinal.

Dalam laga yang digelar di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari tadi, Barca berhasil mengunci kemenangan meyakinkan melalui brace Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez.

 

Baca Juga :  Arsenal Harus Segera Bangkit Usai Telan Kekalahan Menyakitkan

Dengan hasil tersebut bisa dikatakan menang saja tak akan cukup bagi Liverpool pada leg kedua nanti. Secara matematis mereka harus bisa meraih kemenangan 4-0 guna otomatis memastikan diri melaju ke final.

Jurnalis BBC Sports, John Murray menilai jika kesempatan untuk meraih kemenangan mungkin terbuka lebar bagi Liverpool. Namun mereka harus bisa memastikan tidak kemasukan gol atau bahkan kalah di Anfield mendatang.

Ia membandingkan dengan situasi yang dialami AS Roma musim lalu. Mereka berhasil menyingkirkan Barcelona di babak delapan besar meski sebelumnya juga kalah di Camp Nou. Hanya saja wakil Italia tersebut sedikit unggul karena berhasil mencetak satu gol tandang.

“Saya akan memberi 5 persen terkait peluang Liverpool di Anfield nanti,” ucap John Murray kepada BBC Sports.

“Barcelona akan senang dengan peluang mereka mencetak gol karena Liverpool harus berkomitmen penuh. Mereka tidak punya gol tandang yang didapatkan Roma tahun lalu ketika mereka kalah 4-1 pada leg pertama dan menang 3-0 lawan Barcelona di Italia,” sambung John Murray.

“Kami ingin Liverpool melakukan sesuatu yang lebih baik dari itu,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here