Kans PSG ke Final Liga Champions Terbuka Lebar, Kok Bisa? - Vivagoal.com
Kans PSG ke Final Liga Champions Terbuka Lebar, Kok Bisa
Trio Penyerang Paris St.Germain, Neymar, Mauro Icard & Kylian Mbappe. Sumber: Goal

Kans PSG ke Final Liga Champions Terbuka Lebar, Kok Bisa?

Fido Moniaga - July 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Penyerang Paris Saint-Germain, Mauro Icardi tak menyangkal bahwa timnya memang memiliki peluang besar untuk melaju hingga partai final Liga Champions musim 2019/2020. Namun, Icardi meminta agar timnya tidak jemawa.

Berdasarkan hasil undian, PSG berpeluang besar untuk melaju mulus hingga laga pamungkas Liga Champions musim ini. Pasalnya, jika skenario diatas kertas berjalan tepat, maka PSG relatif hanya akan menghadapi tim-tim yang notabene kurang diunggulkan di ajang ini.

Di babak perempatfinal, PSG akan lebih dulu berusaha melewati hadangan tim debutan, Atalanta. Andai bisa lolos, PSG selanjutkan akan bertemu antara dua tim kuda hitam berikut, Atletico Madrid atau RB Leipzig. Situasi ini membuat banyak rumah taruhan menjagokan PSG bisa melaju hingga partai final.

Apalagi jika mengingat dua finalis musim lalu sudah gugur lebih awal, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur. Sementara momok besar mereka di ajang Liga Champions seperti Real Madrid, Juventus dan Barcelona masih 50-50 bisa melaju ke babak 8 besar.

Madrid dan Juventus saat ini masih dalam posisi tertinggal usai kalah dari Manchester City 2-1 dan Juve takluk 0-1 dari Olympique Lyon. Sementara Barcelona situasinya tak sama baiknya karena hanya bermain imbang 1-1 di San Paolo kontra Napoli, dan kini terancam tak bisa bermain melawan Il Partenopei di Camp Nou akibat meningkatnya kasus Covid-19.

Meski demikian, Icardi menolak untuk sesumbar. Menurutnya, PSG tetap harus mewaspadai kejutan yang bisa diberikan tiga tim kuda hitam itu.


Baca Juga:



“Saya menyadari bahwa pada hari pengundian, pada sisi bagan kami, belum ada tim yang sudah pernah memenangkan Liga Champions. Sementara di sisi lain, banyak pemenang di edisi sebelumnya.” ucap Icardi dilansir dari
Goal International.

“Tapi kami harus hati-hati, karena tim di bagian undian kami juga memiliki ambisi yang sama dengan kami, yakni memenangkan Liga Champions dan merubah jalannya sejarah maupun segala prediksi.” tegasnya.

“Dalam tiga musim terakhir kami sudah gagal berbicara banyak di Liga Champions, dan musim ini kami semua berkomitmen untuk merubah itu. Tujuan klub adalah mencapai final, dan jika diizinkan oleh Tuhan, kami ingin mengangkat trofi, karena itulah alasan klub berinvestasi besar dalam beberapa musim terakhir.” tandas Icardi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com