Soal Debut Ramos di PSG, Begini Jawaban Pochettino - Vivagoal.com
Cedera Betis Kiri, Ramos Absen di Final Piala Super Prancis
Sergio Ramos, Foto: dok id.psg.fr

Soal Debut Ramos di PSG, Begini Jawaban Pochettino

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Liga Prancis telah memainkan delapan pertandingan untuk musim, namun Sergio Ramos belum juga menjalani laga debut untuk PSG. Namun Mauricio Pochettino memastikan para fans tidak akan lama lagi segera melihat aksi Ramos di lapangan.

Sergio Ramos merupakan rekrutan baru Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin. Bek internasional Spanyol tersebut didatangkan ke Parc des Princes secara  gratis dari Real Madrid, setelah kontraknya habis dan tidak diperpanjang lagi.

Ramos sendiri diyakini akan membuat lini pertahanan Les Parisiens makin tangguh. Ramos telah memiliki segudang pengalaman bermain di level tertinggi bersama Real Madrid, plus mempunyai mental pemenang.

Tapi pada kenyataannya, hingga Liga Prancis berjalan selama delapan pekan lamanya, Sergio Ramos belum juga bisa tampil untuk PSG. Hal itu jelas sangat berbeda dengan pemain baru Les Parisiens, seperti Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum.

Ia sempat digadang-gadang bakal melakoni debutnya saat PSG menjamu Angers, Sabtu (16/10) dinihari WIB. Tapi nyatanya kondisi fisiknya dianggap belum memungkinkan untuk bisa dimainkan. Meski demikian, Pochettino menjanjikan Ramos tidak akan lama lagi tampil mengawal jantung pertahanan Les Parisiens.


Baca Juga:


“Sayang sekali, Ramos belum mulai berlatih dengan para pemain, tapi dia sudah dekat kok,” ujar Pochettino dikutip Marca.

“Kami senang dengan kemajuan dia, dia itu seorang juara yang hebat dan kualitasnya tidak akan diragukan termasuk bakat sepakbolanya. Dia memang tidak menjalani waktu yang bagus sekarang ini tapi dia itu tangguh.”

Ramos sendiri masih dalam pemulihan cedera betis yang diderita sejak akhir musim lalu bersama Real Madrid. Dengan usianya yang sudah 35 tahun, tentu jika buru-buru dimainkan, hal itu bisa berdampak cederanya malah kian parah dan proses pemulihannya pun jadi lebih lama lagi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com