Kapan Ramos Bisa Main Bareng Messi di PSG? - Vivagoal.com
Kehadiran Messi dan Ramos Bagus untuk Pemain Muda PSG
Lionel Messi dan Sergio Ramos, Foto: dok situs resmi PSG

Kapan Ramos Bisa Main Bareng Messi di PSG?

A Hendra - September 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Mantan ikon Real Madrid, Sergio Ramos sejauh ini belum juga menjalani partai debutnya bersama Lionel Messi di Paris Saint-Germain. Padahal, aksi dua mantan musuh bebuyutan tersebut dalam satu tim begitu dinantikan.

Sergio Ramos didatangkan PSG dari Real Madrid secara gratis di bursa transfer musim panas tahun ini. Bek 34 tahun itu telah sepakat diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan selama semusim.

Ramos sendiri sejatinya sudah sempat ikut berlatih penuh dengan skuad PSG pada sesi pramusim untuk persiapan menghadapi kompetisi 2021/2022 mendatang. Tapi menjelang laga uji coba kontra Sevilla, Ramos ternyata tidak dalam kondisi bugar karena sedang mengalami cedera betis kiri.

Alhasil, Ramos pun gagal melakoni debutnya bersama PSG. Di sisi lain, PSG sejatinya telah mengonfirmasi bahwa cedera Ramos tidak parah dan hanya harus istirahat selama sepekan untuk melakoni debut resminya.

“Sergio Ramos secara bertahap pulih dari cedera di betis kiri yang diderita selama pelatihan akhir pekan lalu. Dia diharapkan kembali ke latihan seminggu lagi,” tulis PSG.


Baca Juga:


Tapi hingga kompetisi sudah memasuki pekan ke-4, Ramos ternyata belum juga bisa dimainkan. Dikutip dari situs resminya, PSG telah sempat menjadwalkan Ramos bakal bisa melakoni debut pertamanya usai jeda internasional dua pekan ini. Namun belakangan, proses pemulihan cedera Ramos berjalan lambat.

Otomatis, Ramos dipastikan belum akan bisa tampil kala PSG menghadapi Clermont pada lanjutan pekan ke-5 Liga Prancis akhir pekan ini, dan besar kemungkinan masih harus menepi pada matchday I fase grup Liga Champions kontra Club Brugge tengah pekan depan.

Merujuk pada informasi tersebut, para fan PSG pun harus sabar menanti untuk melihat Ramos dan Messi bermain dalam satu tim. Seperti yang diketahui, keduanya pernah punya sejarah rivalitas panjang di La Liga Spanyol.

Ramos yang selama 16 tahun berkostum Madrid dan bertindak sebagai jenderal di lini pertahanan Los Blancos kerap kali menerjang Messi selaku superstar Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com