Kapten Timnas Chile Dukung Messi Soal Kontroversi Copa America 2019

0
442
Kapten Timnas Chile Dukung Messi Soal Kontroversi Copa America 2019

Vivagoal Berita Bola – Kapten timnas Chile, Gary Medel mendukung pernyataan Lionel Messi yang menilai turnamen Copa America 2019 penuh dengan konspirasi dan menilai Brasil sudah diatur untuk keluar sebagai juara.

Medel dan Messi merupakan dua pemain yang mendapat kartu merah kontroversial dari wasit Mario Diaz de Vivar dalam perebutan tempat ketiga antara timnas Argentina vs Chile di Stadion Arena Corinthians, Minggu (7/7) dini hari kemarin.

Baca juga: Messi: Copa America Sudah “Diseting” untuk Brazil

Dalam laga tersebut, Medel dan Messi dikartu merah langsung karena bersitegang. Meski tidak ada pelanggaran atau insiden yang serius, namun wasit de Vivar malah langsung menyodorkan kartu merah kepada keduanya.

Seusai pertandingan, Messi menolak menghadiri perayaan peringkat ketiga termasuk menerima pengalungan medali. Dalam wawancara di mixed zone, kapten Barcelona itu menilai dirinya dan Medel hanya perlu di kartu kuning. Dia pun menambahkan bahwa Copa America tahun ini sudah diatur untuk tuan rumah Brasil keluar sebagai juara.

Medel yang mengalami nasib serupa mengaku sepakat dengan pernyataan Messi tersebut. Khususnya soal teori konspirasi yang membuat dirinya harus di kartu merah oleh wasit de Vivar.

“Saya setuju dengan Messi. Saya pikir kami hanya akan dapat kartu kuning karena insiden itu.” ujar Medel dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Pelatih Chile Bongkar Sanchez Bermain ‘Jelek’ di MU

“Ada beberapa dorongan, tapi hanya sebatas itu. Wasit seharusnya bisa menangani hal seperti itu dengan cara yang lebih bijaksana.” Medel menambahkan.

Messi sendiri, dilansir dari AS bisa saja dijatuhi hukuman larangan bermain selama dua tahun oleh CONMEBOL atas tudingannya tersebut. Itu artinya, Messi tidak akan bisa memperkuat Albiceleste di kualifikasi Piala Dunia 2022, juga berpeluang absen pada Copa America 2020 yang digelar di Argentina dan Kolombia.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here