Keberadaan Zidane di Man United Bakal Angkat Pamor Liga Inggris - Vivagoal.com
Keberadaan Zidane di Man United Bakal Angkat Pamor Premier League
Zinedine Zidane, Foto: dok Bola.net

Keberadaan Zidane di Man United Bakal Angkat Pamor Liga Inggris

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan bomber Manchester United, Louis Saha berharap Zinedine Zidane mau menerima tawaran melatih di Old Trafford. Menurutnya, keberadaaan Zidane bakal mengangkat pamor dari Liga Inggris.

Manchester United sudah resmi memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer, terhitung sejak Minggu (21/11) kemarin. Solskjaer dipecat menyusul rentetan hasil buruk yang didapatkan Setan Merah di ajang Liga Inggris.

Untuk sementara, klub asal Manchester itu menunjuk Michael Carrick untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Solskjaer. Namun di sisi lain, Man United juga terus bergerak mencari sejumlah nama untuk digaet sebagai manajer baru.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan Man United adalah Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis tersebut saat ini berstatus menganggur alias tanpa klub selepas mengakhiri jabatan di Real Madrid pada Mei 2021 lalu.

Sayang, keinginan Man United menggaet Zidane terhalang restu dari sang istri Zidane, Veronique. Ibu tiga anak itu enggan pindah ke Inggris dan meminta sang suami untuk rehat sementara dari gemerlap dunia sepakbola.


Baca Juga:


Louis Saha sendiri berharap Zidane mau berubah pikiran dan menerima tawaran membesut The Red Devils. Menurutnya, Zidane adalah sosok yang paling pas untuk meramu skuad Man United karena punya kedekatan dengan beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane, yang pernah diasuhnya di Real Madrid.

Selain itu, Saha juga menilai keberadaan Zidane di Man United secara langsung akan berdampak positif untuk Premier League. Pasalnya, Liga Inggris bakal berjalan sangat seru dengan banyaknya pelatih top semacam Jurgen Klopp, Pep Guardiola dan Antonio Conte.

“Dalam hal manajer berikutnya, ada spekulasi tentang Pochettino, Valverde dan Zidane antara lain. Mereka semua adalah nama besar, tetapi pilihan pribadi saya adalah Zidane karena reputasinya sebagai manajer, bukan hanya karena dia pemain hebat.” ucap Saha dilansir dari 101greatgoals.com.

“Dari segi manajemen, Zidane juga salah satu yang terbaik, dan satu-satunya pemain kelas dunia yang mampu menjadi manajer kelas dunia. Dia jadi sosok yang pas di mata saya, dan dia sebenarnya belum secara terbuka membuat pernyataan bahwa dia tidak tertarik ke Inggris. Itu bukan kabar yang memastikan, tapi siapa yang tahu.

“Jika dia ke Man United, dia akan mengambil alih tantangan besar. Dan United merupakan tempat yang sempurna buat karier seorang pelatih. Selain dia juga akan bagus untuk Premier League jika dia bergabung.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com