Ronaldo Dituding Rusak Man United, Figo: Saya Tidak Paham! - Vivagoal.com
Ronaldo Dituding Rusak Permainan Man United, Figo: Saya Tidak Paham!
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Kompas

Ronaldo Dituding Rusak Man United, Figo: Saya Tidak Paham!

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Cristiano Ronaldo dituding jadi dalang utama dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Keberadaannya dianggap telah merusak skema permainan pria asal Norwegia itu.

Ole Gunnar Solskjaer resmi meninggalkan jabatannya sebagai manajer Man United, Minggu (21/11). Solskjaer dipecat hanya sehari setelah Setan Merah dibantai 1-4 oleh tim promosi, Watford.

Pemecatan tersebut sekaligus mengakhiri kebersamaan Solskjaer dengan Man United yang sudah terjalin sejak Desember 2018. Sepanjang kurun waktu itu, Solskjaer gagal menambah koleksi trofi The Red Devils.

Solskjaer sendiri sedianya sudah berusaha memperkuat skuad dengan memboyong beberapa bintang. Jadon Sancho direkrut dari Borussia Dortmund, Raphael Varane dari Real Madrid, dan terakhir Man United mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Sayangnya, keberadaan para pemain top ini belum mampu mendongkrak performa Man United. Hingga pekan ke-12 Liga Inggris, mereka masih terpuruk di posisi ke-8 klasemen dengan telah tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak.

Legenda Arsenal, Paul Merson menilai Solskjaer sebenarnya sudah punya rencana permainan yang bagus untuk United. Tapi kehadiran Ronaldo jelang bergulirnya kompetisi merusak semuanya.


Baca Juga:


“Saya kasihan dengan Ole. Ia telah punya rencana di awal musim usai finis sebagai runner-up musim kemarin. Dia memantau Jadon Sancho tuk waktu yang lama dan mendapatkannya. Dia juga sudah memberi Cavani satu tahun kontrak lagi,” ucap Merson dikutip dari Sky Sports.

“Kemudian, tepat sebelum musim dimulai, Ronaldo datang. Kedatangannya merusak transfer-transfer sebelumnya. Sejak hari pertama, saya pikir mereka bukan tim yang lebih baik dengan Ronaldo di dalamnya.:

Senior Ronaldo di timnas Portugal dan Real Madrid, Luis Figo tak paham dengan kritik Merson kepada Ronaldo. Dengan torehan 10 gol dalam 15 penampilan, Figo menilai justru Ronaldo penampil terbaik di Man United saat ini.

“Itu tidak masuk akal. Dia pemain terbaik. Sepakbola adalah soal hasil dan kerja tim. Sekarang MU tidak mencapai hasil-hasil yang diharapkan,” ujar Figo dilansir dari Manchester Evening News.

“Namun, Ronaldo justru menjadi salah satu pemain terbaik di timnya saat ini. Jadi saya tidak paham dengan kritik-kritik itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com