Kegagalan Lukaku di Chelsea Menurut Bek Baru The Blues - Vivagoal.com
Koulibaly Waktuku di Napoli Sudah Habis, Saatnya Gabung ke Chelsea
Kalidou Koulibaly, Foto: dok sport detik

Kegagalan Lukaku di Chelsea Menurut Bek Baru The Blues

Rizal Saleh - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisKalidou Koulibaly memberikan pandangannya tentang alasan kepulangan Romelu Lukaku ke Chelsea musim lalu tidak berjalan maksimal. Koulibaly merasa masalah percaya diri menjadi penyebab kegagalan tersebut.

Romelu Lukaku kembali merapat bersama Chelsea, usai meraih kebangkitan di Inter Milan pada medio 2019-2021 silam. Tak tanggung-tanggun, The Blues rela menggelontorkan dana hingga 97,5 juta pounds demi mendaratkan kembali Lukaku ke Stamford Bridge musim panas tahun lalu.

Tetapi keputusan itu justru menjadi bumerang bagi kedua pihak. Lukaku tampil kurang maksimal, sementara produktivitas Chelsea masih minim dan kembali gagal merengkuh juara Liga Inggris.

Pembelian Terburuk Chelsea Adalah Romelu Lukaku
Romelu Lukaku, Foto: dok Goal

Pada akhirnya, kepulangan Lukaku hanya bertahan satu musim saja. Ia memutuskan untuk kembali membela Inter Milan di musim ini, sebagai pemain pinjaman tanpa ada opsi kewajiban membeli.

Meski tidak secara personal, tetapi Koulibaly kerap bertemu dengan Lukaku ketika saling berhadapan diatas lapangan hijau. Kini keduanya beralih tempat, karena Koulibaly telah resmi menjadi punggawa baru The Blues.

“Romelu adalah pemain yang bagus, baik dan berbakat. Dia sangat kuat dan saya terbiasa bermain melawannya di Italia. Aku pikir dia tidak suka bermain melawanku! Dia mencetak banyak gol di Italia danmemenangkan Scudetto bersama Inter,” ungkap Koulibaly dilansir Goal.


Baca Juga:


“Jadi ketika dia menandatangani kontrak dengan Chelsea, aku tidak terkejut. Tahun lalu sepertinya mungkin Ia tidak memiliki kepercayaan diri yang butuhkan untuk bermain seperti yang diinginkan. Mungkin ada sesuatu lain, saya tidak tahu.

“Sepak bola tidak semua tentang lapangan, itu juga kehidupan pribadimu dan yang lainnya. Jadi mungkin itu adalah sesuatu yang tidak berhasil dengannya di sini.”

Sepanjang musim lalu, Lukaku tercatat memang hanya bisa menyumbangkan 15 gol dan dua assists dari 44 laga di semua ajang untuk Chelsea. Padahal di musim 2020/21, Lukaku bisa mencetak hingga 30 gol dan 10 assists, serta memutus dahaga Inter meraih Scudetto Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com