Kelemahan Van Dijk Terungkap, Apakah Itu?

0
24
Van dijk Liverpool
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Kolo Toure menyebut ada satu celah yang bisa dimanfaatkan lawan ketika menghadapi Virgil Van Dijk. Menurutnya bek Liverpool itu sedikit kesulitan ketika berduel satu lawan satu.

Liverpool mendatangkan Van Dijk pada musim dingin 2018 silam. Mahar 75 juta pounds bahkan dikeluarkan dari kantong untuk menebusnya dari Southampton.

Biaya besar yang diberikan sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Setengah musim di Anfield, Van Dijk sudah berhasil membawa Liverpool ke final meski akhirnya kalah dari Real Madrid.

Kemudian di musim berikutnya, Van Dijk membantu Liverpool menyabet Liga Champions, Super Cup Eropa, dan juga Piala Dunia Antarklub. Lalu baru-baru ini, ia menuntaskan puasa gelar Liverpool di pentas Premier League.

Kolo Toure yang pernah bermain untuk Arsenal, Manchester City dan Liverpool sadar betul dengan kualitas yang dimiliki Van Dijk. Namun ia melihat jika bek asal Belanda tersebut memiliki satu kelemahan.

“Dua memiliki kecepatan, tinggi, bisa melompat, punya teknik. Dia bisa mengubah permainan dengan umpan panjang, dia punya segalanya,” buka Toure kepada Stats Perform News.


Baca Juga:Β 


“Saya tidak melihat ada banyak pemain yang menantangnya satu lawan satu. Bagi saya, itulah kelemahannya! Dia sangat tinggi dan jika anda menyerangnya sambil membawa bola, dia bisa kesulitan, tapi dia sangat cerdas,” lanjutnya.

Namun Toure juga mengamati jika Van Dijk berhasil menutupi kelemahan tersebut. Para pemain kelas dunia yang berada di sekitarnya berhasil menutup celah yang ada.

“Dia sangat cerdas karena bisa merendahkan tubuhnya dengan baik, namun jika anda sangat agresif saat menyerang satu lawan satu, saya pikir anda bisa mendapatkan sesuatu darinya,” tambahnya.

“Dia adalah pemain yang cerdas. Dia punya [Joe] Gomez di sisinya, dan pemain bagus di sisinya untuk membantunya. Dia dikelilingi oleh pemain yang bagus dan saya pikir itu membuat permainannya jadi lebih mudah,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here