Kelompok Suporter PSIS Sepakat Minta PSSI Setop Saja Liga 1 2020

0
75
Panser Biru
Sejumlah suporter klub PSIS Semarang yang tergabung dalam Panser Biru melakukan aksi koreografi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Vivagoal – Liga Indonesia – Para dedengkot Panser Biru, kelompok suporter PSIS Semarang memiliki opini yang berbeda terkait rencana PSSI menggulirkan kembali Liga 1 pada bulan Februari 2021 mendatang.

Ketua umum Panser Biru, Kepareng, Galih Ndog yang menjabat sebagai wakil ketua Panser Biru, dan Toby selaku sekretaris Panser Biru sama-sama sepakat agar PSSI menyetop saja Liga 1 dalam podcast PSIS yang diunggah di YouTube PSIS Official, Kamis (12/11/2020).

“Kompetisi dilanjutkan itu sudah tidak ideal dan kesannya tergesa-gesa. Mending stop saja ganti 2021 dengan Liga baru, karena dilanjutkan pun percuma kalau hanya beberapa pertandingan saja,” ucap Kepareng.

Di sisi lain, wakil ketua Panser Biru, Galih Ndog juga mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda. Menurutnya, PSSI dan PT LIB terlalu memaksakan diri untuk melanjutkan kompetisi. Sementara klub-klub peserta sudah berdarah-darah karena terus mengalami kerugian sementara Liga 1 terus mengalami penundaan. Baginya, bukan hal buruk jika menyudahi kompetisi di tahun 2020.

“Kalau Liga 1 2020 dilanjutkan, gregetnya sudah berbeda. Misalnya dari sisi jadwal bisa main 3 sampai 4 kali. Mending anggap saja musim 2020 force majeure karena kondisi yang tidak bisa diduga dan tidak diinginkan,” tutur Galih.


Baca Juga:


Adapun Toby lebih menyarankan kepada PSSI agar fokus pada pengembangan pemain muda mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan terakbar dalam dunia sepakbola, Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Lebih fokus saja maksimalkan pemain muda. Menggulirkan kompetisi Elite Pro Academy (EPA), apalagi PSSI punya target di Piala Dunia U-20. Saya yakin bisa lebih banyak potensi untuk Timnas U-20,” tegas Toby.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here