Belum Tersentuh Kekalahan, Everton Samai Rekor 51 Tahun Silam - Vivagoal.com
Belum Tersentuh Kekalahan, Everton Samai Rekor 51 Tahun Silam
Carlo Ancelotti, Domonic Calvert-Lewin & Coleman. Sumber: Yahoo Sports

Belum Tersentuh Kekalahan, Everton Samai Rekor 51 Tahun Silam

Fido Moniaga - October 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Para penggemar Everton bisa dibilang sedang sangat bersemangat dengan Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, The Toffees baru saja menorehkan start terbaiknya selama 51 tahun terakhir.

Everton masih sempurna di empat pertama Premier League musim 2020/2021 setelah mereka kembali bisa meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion 4-2 di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Hasil ini mengikuti kemenangan-kemenangan lainnya yang didapat dari Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion dan Crystal Palace.

Hebatnya lagi, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut bisa membuat 12 gol atau setara dengan rata-rata 3 gol per game. Laju yang mengesankan ini membuat Everton bisa mengulangi catatan impresif mereka yang terjadi pada musim 1969/1970 alias 51 tahun silam.

Yang menarik kemudian, di musim tersebut, Everton yang berhasil memenangi empat laga awal akhirnya mampu tampil sebagai juara di akhir musim. Mereka bahkan bisa mengulanginya pada musim 1984/1985 dan 1986/1987 sebelum akhirnya puasa gelar hingga saat ini.

Satu catatan menarik lainnya lagi adalah Everton bisa menyapu bersih ketujuh laga pertama di semua ajang musim ini dan menjadi laju terbaik The Toffees sejak musim 1894/1895 berdasarkan catatan Opta. Ya, saat itu, Everton bisa merangkai delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi yang diikuti.


Baca Juga:



Dengan hasil sejauh ini, Ancelotti dinilai bisa mengakhiri masa penantian panjang everton terhadap Trofi EPL, dengan catatan mereka mampu tampil konsisten hingga akhir musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com