Kembali Cetak Rekor, Ansu Fati Bicara Soal Peran Messi di Barca

0
1547
Ansu Fati Kini Lebih Tajam Dari Messi, Lewandowski, Mbappe Hingga Ronaldo
Ansu Fati. Sumber: The Sun

Vivagoal – Liga Champions –  Ansu Fati kembali mencatatkan rekor baru saat Barcelona menang atas Ferencvaros dalam lanjutan Liga Champions dini hari tadi. Fati pun berbicara soal peran penting Lionel Messi pada perkembangan karirnya saat ini.

Barcelona sukses melumat debutan asal Hungaria, Ferencvaros dengan skor 5-1 dini hari tadi dalam lanjutan Grup G Liga Champions musim ini. Beberapa rekor baru pun tercipta dalam kemenangan besar El Barca tersebut.

Lionel Messi membuka kemenangan Barcelona lewat sepakan penalti pada menit ke-27. Gol itu membuat Messi jadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 16 musim beruntun di Liga Champions.

Ansu Fati lalu menggandakan keunggulan Blaugrana pada menit ke-42, sekaligus menjadikannya sebagai pemain pertama yang bisa cetak dua gol di Liga Champions sebelum berusia 18 tahun.

Pasca pertandingan Fati memuji peran yang dimainkan oleh seorang Messi di Barcelona. Menurutnya La Pula masih memiliki kualitas untuk terus membawa Barca meraih banyak prestasi dan akan terus belajar darinya.


Baca Juga:


“Messi tetaplah Messi. Dia bisa mencetak gol dalam laga apa pun. Kami senang memiliki dia di sini dan saya akan terus belajar darinya,”ujar Fati dilansir Goal.

“Kami memulai dengan hasil bagus, dan harus seperti itu. Terima kasih untuk rekan-rekan yang lain, mereka mempermudah saya. Umpan fantastis dari Frenkie (De Jong) lalu saya tinggal mendorong bola.”

Philippe Coutinho, Pedri dan Ousmane Dembele kemudian mencetak masing-masing satu gol untuk menegaskan dominasi Barcelona. Namun kemenangan Barca sedikit tercoreng dengan kartu merah yang diterima oleh Gerard Pique pada menit ke-68.

Gol dari Pedri itu membuat Barcelona kini menjadi tim pertama yang memiliki dua pencetak gol berusia 17 tahun kebawah dalam satu laga Liga Champions. Fati menilai hal tersebut membuat kualitas Barca semakin meningkat karena adanya persaingan kompetitif dalam tim.

“Itu baik untuk tim, (karena) artinya kami sedang dalam kondisi bagus. Persaingan yang lebih kompetitif diantara kami, membuat tim semakin baik. Kami semua tampil lebih bagus,”tambahnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here