Kembali ke Jerman Bukan Kenicayaan Buat Jurgen Klopp - Vivagoal.com
Liverpool Ditahan Imbang Newcastle, Klopp Tetap Santai
Sumber: talkSPORT

Kembali ke Jerman Bukan Kenicayaan Buat Jurgen Klopp

Dimas Sembada - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Jerman, Jans Lehmann punya harapan untuk Jurgen Klopp. Sebagai salah satu pelatih tersukses Jerman, dia berharap Klopp akan pulang.

Lehmann sadar betul akan sepak terjang Klopp selama menjadi juru taktik. Dia bahkan memuji beragam pencapaiannya baik bersama Liverpool atau ketika masih di Dortmund.

Menurutnya, Klopp punya kemampuan luar biasa sebagai seorang juru latih. Meski punya kelemahan, Lehmann menilai, Klopp menutupinya dengan asisten pelatih yang andal.

“Saya tidak tahu apakah itu kebanggaan nasional, tapi bagus memiliki pelatih Jerman di Liga Inggris yang tampaknya menjadi yang terbaik dari semuanya.

“Orang Jerman memanggilnya ‘Raja Klopp’ karena dia sangat sukses bersama Dortmund. Kami semua mengira dia adalah pelatih terbaik di dunia.

“Dia juga cukup rendah hati karena dia tahu kekuatannya adalah mengatur orang.



Baca Juga:


“Dan untuk kelemahan yang dia deteksi pada dirinya sendiri, dia didukung melalui stafnya. Saya kenal asisten pelatihnya dan beberapa orang lainnya dan mereka semua tampak seperti tim yang fantastis,” kata Lehmann dikutip dari Tribal Football.

Melihat sepak terjangnya, Lehamann berharap Klopp akan kembali ke Jerman. Baik untuk membesut tim nasional atau menukangi salah satu klub Bundesliga.

“Ketika dia berusia 60 tahun dia mungkin melakukannya, tapi mungkin tidak sekarang. Saya tidak melihat dia mengambil waktu istirahat ketika dia meninggalkan Liverpool.

“Sulit untuk menilai dengan kepribadiannya apakah dia akan senang melatih (timnas) setiap beberapa bulan.

“Dia tampaknya menjadi manajer yang suka melatih setiap hari, tetapi dengan tim nasional itu sedikit liburan di antara pertandingan.

“Tapi Klopp, dalam hal hiburan dan reputasi, akan selalu cocok dengan Bundesliga,” tutup Lehmann.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com