Kepa Arrizabalaga, Si Raja Adu Penalti - Vivagoal.com
Kepa Arrizabalaga si Raja Adu Penalti
Kepa Arrizabalaga, Foto: dok Kumparan

Kepa Arrizabalaga, Si Raja Adu Penalti

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kepa Arrizabalaga menegaskan statusnya sebagai raja adu penalti usai menjadi juru selamat Chelsea di laga kontra Southampton. Thomas Tuchel pun mengaku begitu kagum dengan track record kiper asal Spanyol tersebut dalam hal menghalau sepakan 12 pas.

Duel Chelsea vs Southampton dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, Rabu (27/10) dinihari WIB dalam lanjutan putaran keempat Piala Liga Inggris. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-44 melalui gol Kai Havertz.

Tapi keunggulan 1-0 itu hanya bertahan selama 3 menit, setelah The Soton mampu menyamakan skor melalui Che Adams. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai dan pemenang langsung ditentukan melalui babak adu penalti.

Di adu tos-tosan, Chelsea berhasil meraih kemenangan 4-3 setelah Marcos Alonso, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell dan Reece James berhasil melesakkan bola ke gawang.

Ada pun kekalahan Southampton ditentukan oleh sepakan Will Smallboone yang justru melambung tinggi di atas mistar gawang. Sementara tendangan Theo Walcot berhasil diantisipasi dengan sempurna oleh Kepa.


Baca Juga:


Tuchel sendiri tak memungkiri kualitas Kepa untuk dimainkan sebagai kiper utama dalam babak adu penalti. Manajer asal Jerman itu menyebut, Kepa memang jago dalam hal menghalau sepakan penalti lawan.

“Dia menunjukkannya. Dia penuh percaya diri. Ia memiliki pengalaman dalam hal adu penalti, dan dia melakukannya lagi dan lagi,” ucap Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Hanya karena Anda memenangkan adu penalti, tidak berarti Anda akan mengulanginya lagi. Pujian besar untuknya. Ini adalah hal yang istimewa dalam sepak bola dan kami kembali berkonsentrasi dan tenang. Kepa adalah bagian besar dari itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com