Kerap Bereksperimen di Juventus, Pirlo: Semoga Sudah Cukup

0
16
Pirlo
Foto: Andrea Pirlo Twitter

Vivagoal – Serie AAllenatore Juventus, Andrea Pirlo berharap eksperimen yang selama ini dilakukan sudah cukup untuk menemukan formula terbaik dalam skuadnya.

Pirlo yang ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dipecat akhir musim lalu melakukan serangkaian eksperimen dalam bagian adaptasi tim. Ia tidak memakai pakem yang jelas dalam masa-masa awal kepelatihan di Juventus.

Beberapa kali Pirlo melakukan rotasi karena berbagai alasan seperti pemain cedera, kelelahan serta positif Covid-19. Sebut saja Pirlo melakukan eksperimen dengan memasang Danilo sebagai bek tengah yang sejatinya berposisi sebagai bek sayap yang agresif.

Hasilnya bagus, namun eksperimen yang terus dilakukan bisa menjadi boomerang. Tim tidak memiliki pakem dan harus terus beradaptasi di setiap laga.

Jelang laga melawan Cagliari, Pirlo berharap ia sudah cukup melakukan eksperimen. Akan ada taktik paten yang ia gunakan berikut dengan kreatifitas pemain di atas lapangan yang dibutuhkan.


Baca Juga:


“Saya berharap eksperimen ini sudah berakhir. Saya telah memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain yang sangat ingin berbicara dan membuat perubahan teknis maupun taktik, dan itu sangat memuaskan saya,” ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Lalu, tergantung pada pertandingan, mungkin akan ada sedikit perubahan, beberapa pergerakan dari masing-masing pemain, namun pertama-tama mari memberikan impresi yang energik,” lanjutnya.

Juventus dijadwalkan akan menghadapi Cagliari pada lanjutan Serie A yang dilangsungkan pada Minggu (22/11/2020) dinihari WIB. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Allianz Stadium.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here