Kerap Inkonsisten, Zidane: Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan Badai

0
76
Madrid Kalah Dari Shakhtar, Zidane Saya Juga Bingung
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sumber: AS English

Vivagoal – La Liga – Selalu ada pelangi usai hujan badai, itulah yang terjadi pada Real Madrid. Setiap meraih hasil minor, Los Blancos selalu menebusnya dengan kemenangan.

Tiga kekalahan dan tiga hasil imbang sudah menghampiri kubu El Real di semua ajang musim ini. Hasil imbang sudah didapat Madrid saat LaLiga Spanyol baru masuk pekan pertama. Sergio Ramos Cs saat itu diimbangi Real Sociedad di Anoeta Stadium dengan skor imbang tanpa gol.

Namun cuma enam hari setelahnya, Madrid membayar dengan melibas Real Betis 2-3 di Estadio Benito Villamarin. Setelah itu, Madrid bisa memenangi tiga dari lima pertandingan berikutnya, termasuk dengan membekap Barcelona 1-3 di Camp Nou.

Tetapi, hasil imbang lagi-lagi menghampiri, kali ini dari ajang Liga Champions. Tandang ke markas Borussia Monchengladbach, Madrid harus puas hanya bisa membawa satu poin usai bermain seri 2-2.

Madrid kembali bangkit di laga berikutnya. Berturut-turut, Huesca dan Inter Milan yang datang ke Estadio Alfredo Di Stefano dikirim pulang dengan kekalahan 4-1 dan 3-2. Sayang, kekalahan dan hasil imbang kemudian datang lagi.

Di pekan berikutnya, Madrid dipermalukan Valencia 1-4 di Mestalla dan ditahan imbang 1-1 kontra Villareal. Tapi lagi-lagi, Eden Hazard dkk membuktikan bahwa mereka bisa langsung melakukan lompatan lebih tinggi dengan menekuk Inter Milan 2-0 di Giuseppe Meazza.

Selain menang, hasil positif lain yang patut dicatat adalah kemampuan Madrid untuk mencetak clean sheet alias tidak kebobolan saat tandang ke markas Inter. Zinedine Zidane pun kian percaya dengan idiom matahari bakal bersinar selepas badai.

“Anda harus percaya pada diri sendiri dan pada pekerjaan anda. Para pemain juga mesti yakin. Saya sangat positif, karena pada akhirnya Matahari selalu bersinar setelah badai, itulah hidup.


Baca Juga:


“Dengan kualitas yang kami punya, kami akan mendapatkan hasil yang bagus. Kami mengalami saat-saat yang lebih sulit, tapi kami terus mencoba untuk melangkah ke depan,” kata Zidane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here